Berita Duka Meninggalnya Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz

Wakil presiden RI ke-9 Hamzah Haz
Berita duka meninggalnya wakil presiden RI ke-9 Hamzah Haz
0 Komentar

sumedangekspres – Berita mengenai meninggalnya Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9, Hamzah Haz, sungguh mengguncang.

Berita duka ini diumumkan langsung oleh politisi PPP, Syaifullah Tamliha, yang mengonfirmasi kematian Hamzah Haz di RSAPD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/7). Hamzah Haz meninggal dunia pada usia 84 tahun, dan jenazahnya saat ini sedang dibawa ke rumah duka di Jl. Tegalan, Mataraman, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, semasa hidupnya, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia dari tahun 2001 hingga 2004, saat menjabat sebagai wakil dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

Baca Juga:Telah Terjadi Pengeroyokan Terhadap Anggota Polisi Oleh PSHTSeorang Pria Tega Menikam Kekasihnya Sendiri Hingga Tewas di Jalan Raya Puncak Bogor

Hamzah Haz memulai karier sebagai guru pada tahun 1960 dan kemudian berkarier sebagai wartawan, terutama di surat kabar Bebas di Pontianak. Dia juga pernah menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Dalam dunia politik, Hamzah Haz menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dari tahun 2001 hingga 2004. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).(*)

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga menghibur, jangan lupa baca artikel lainnya ya teman-teman sumeks.

0 Komentar