Kepala Dinas dan Sejumlah Pegawai Gadungan Diamankan KPK dalam Kasus Pemerasan

Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor
Ilustrasi: Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. (Foto: Sandika Fadilah/Jabar Ekspres)
0 Komentar

sumedangekspres –  Di lingkungan Pemkab Bogor, seorang kepala dinas terlibat dalam kasus pemerasan yang menarik perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, langsung di Cibinong pada hari Kamis, 25 Juli.

Asmawa menyebutkan bahwa dalam kasus tersebut, KPK telah mengamankan 6 orang terkait. Mereka terdiri dari satu sopir dan empat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu dari PNS tersebut adalah seorang kepala dinas, meskipun masih belum jelas identitasnya.

Keterangan tersebut memberi gambaran bahwa kasus pemerasan yang melibatkan seorang kepala dinas di Pemkab Bogor menjadi fokus investigasi oleh KPK.

Baca Juga:Pemkot Cimahi Dorong Pengembangan UMKM Lewat BazarPPP Jabar Beri Apresiasi Seluruh Kader, Terprediksi Banyak Raih Kursi dalam Pileg 2024

Asmawa mengungkap bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pemerasan yang melibatkan empat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkab Bogor.

“Sekarang kita masih mengkaji konstruksinya, apakah mereka pelaku atau bagian dari pelaku, nanti akan diungkap. Pasti aparat penegak hukum akan mengungkapkan ini dengan jelas,” ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa KPK telah mengamankan seorang pegawai gadungan yang melakukan pemerasan terhadap pejabat di Kabupaten Bogor. Juru bicara KPK, Tessa Mahardika, menjelaskan bahwa mereka menerima laporan terkait pemerasan oleh YS yang mengklaim sebagai pegawai KPK.

YS telah meminta sejumlah uang kepada pejabat Pemkab Bogor. Setelah klarifikasi, KPK menyimpulkan bahwa YS bukanlah pegawai KPK dan beroperasi sendiri. Mereka telah mengamankan YS dan barang bukti, termasuk sejumlah uang yang diduga hasil dari pemerasan terhadap pejabat di Pemkab Bogor.

“Uang sejumlah Rp300 juta, 1 unit smartphone merk iPhone, dan 1 unit kendaraan Porsche warna putih dengan plat nomor B 1556 XD,” ungkapnya.

KPK juga akan menyerahkan pelaku tersebut kepada pihak kepolisian.(*)

Artikel ini telah tayang di jabarekspres.com, dengan judul: Tak Hanya Pegawai Gadungan, Kepala Dinas Pemkab Bogor juga Diamankan KPK dalam Kasus Pemerasan

0 Komentar