Partai Golkar Pinang KDM Jadi Cagub Jabar

Partai Golkar Pinang KDM Jadi Cagub Jabar
Partai Golkar Pinang KDM Jadi Cagub Jabar
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Partai Golkar meminang Kang Dedi Mulyadi (KDM) untuk maju menjadi Cagub Jabar.

Hal tersebut dipastikan usai pertemuan KDM dengan utusan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah petinggi Golkar Jabar di Kota Bandung, Jumat (2/8/2024) malam.

“Kita tadi sudah berdiskusi banyak, intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat,” ujar Singgih yang juga Anggota DPR RI itu.

Baca Juga:Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Jokowi Kenakan Pakaian Adat MelayuTerpilih Jadi Lokasi Upacara Hari Lahir Pancasila, Blok Rokan Jadi Simbol Ketahanan Energi Nasional

Sementara itu KDM berterima kasih pada jajaran pengurus Partai Golkar terutama Ketum Airlangga Hartarto atas pinangan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar khususnya buat ketua umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ngajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sebagai calon, KDM juga akan meminta ridho dan persetujuan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilgub Jabar.

KDM mengatakan dalam pertemuan tersebut ia juga mendapatkan beberapa pesan dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri.

“Pak Airlangga pesan ke sayanya jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat. Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon istri (wakil) yang baik,” ujarnya. 

Saat ini KDM juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan tersebut. Ia siap menerima pinangan tersebut sesuai dengan keputusan partai koalisi.

0 Komentar