Pj Bupati Sumedang Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP

TERIMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menerima duplikat bendera pusaka dari BPIP di Jakarta, Selasa (6/8
ISTIMEWA, TERIMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menerima duplikat bendera pusaka dari BPIP di Jakarta, Selasa (6/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengucap rasa syukur bisa menerima duplikat bendera pusaka yang kembali dilakukan setelah 55 tahun lamanya. 

“Alhamdulillah hari ini menerima bendera pusaka dan ini patut disyukuri karena pada tahun 1969 sempat berhenti dan ini baru pertama kalinya lagi benderanya baru seluruh Indonesia untuk dikibarkan tanggal 17 Agustus HUT ke-79 Kemerdekaan RI,” ujar Pj Bupati Yudia usai menerima bendera duplikat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Selasa (6/8).

Duplikat Bendera Merah Putih tersebut akan dikibarkan saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di lapangan upacara PPS. Pj Bupati Yudia mengatakan, selain menerima duplikat bendera pusaka, juga menerima teks proklamasi dan buku tentang pendidikan Pancasila yang nantinya akan diserahkan kepada Badan Kesbangpol dan Dinas Pendidikan. 

Baca Juga:Warga Binaan Lapas IIB Sumedang Belajar Ngaji BersamaKurmer Bantu Siswa Raih CP, Tahun Kedua, SMPN 7 Mulai Penerapan di Kelas 8

“Selain menerima bendera pusaka, juga menerima buku proklamasi dan buku pendidikan Pancasila,” katanya.

Pj Bupati Yudia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan BPIP. 

“Inilah bukti kecintaan kepada Pancasila dan NKRI maka dari itu kami pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepada BPIP yang telah menyelenggarakan kembali kegiatan ini,” katanya. (red)

0 Komentar