Samsung Galaxy A15 Terpilih Sebagai Smartphone Android Terlaris di Dunia Menurut Laporan Firma Riset Counterpo

Samsung Galaxi A15
Samsung Galaxi A15
0 Komentar

sumedangekspres – Merek smartphone Samsung masih memimpin pasar global. Bahkan, Samsung Galaxy A15 terpilih sebagai smartphone Android terlaris di dunia menurut laporan firma riset Counterpoint.

Dalam laporan yang dirilis pada Rabu (31/7/2024), Counterpoint merangkum 10 smartphone terlaris selama kuartal II-2024 (April-Juni). Lembaga riset ini mengumpulkan data berdasarkan penjualan.

Tiga model iPhone 15 series mendominasi peringkat teratas, yaitu iPhone 15 (Peringkat 1), iPhone 15 Pro Max (Peringkat 2), dan iPhone 15 Pro (Peringkat 3).

Baca Juga:Harga Emas Antam Mengalami Penurunan pada Selasa, 6 Agustus 2024Waspada Prediksi BMKG La Nina Kemungkinan Akan Datang Lagi

Meski tidak menempati posisi teratas dalam daftar, Samsung Galaxy A15 5G adalah smartphone Android terlaris di antara ponsel Android lainnya. Samsung Galaxy A15 5G berada di peringkat keempat, diikuti oleh model serinya, Galaxy A15 4G.

Counterpoint menilai kedua smartphone ini menawarkan kemampuan multitasking yang efisien, menjadikannya populer di kalangan konsumen kelas menengah ke bawah. Sayangnya, firma riset tersebut tidak merinci volume penjualan masing-masing model.

Penjualan Samsung Galaxy A15 sendiri melanjutkan tren sukses yang dimulai oleh Samsung Galaxy A14 tahun lalu, yang meraih predikat sebagai smartphone terlaris dunia pada kuartal II-2023.

Selain Samsung Galaxy A15 5G dan Samsung Galaxy A15 4G, smartphone Android terlaris lainnya didominasi oleh merek Samsung, termasuk Samsung Galaxy A55 (peringkat 7), Samsung Galaxy S24 Ultra (peringkat 9), dan Samsung Galaxy A05 (peringkat 10).

Total ada enam model smartphone Samsung yang masuk dalam daftar HP terlaris kuartal II-2024 versi Counterpoint. Peringkat Samsung Galaxy S24 Ultra sebagai model flagship mengalami penurunan dibandingkan pendahulunya.

Pada kuartal yang sama tahun lalu, Samsung Galaxy S23 Ultra menempati peringkat 8, satu peringkat lebih tinggi daripada penerusnya.

Menurut Counterpoint, penurunan ini mungkin disebabkan oleh peluncuran Galaxy S-series tahun ini yang lebih awal, sehingga penjualan yang seharusnya tercatat di kuartal II, telah dialihkan ke kuartal I.

Baca Juga:Inilah Catatan Singkat Tentang Calon Kontestan Pilkada Jawa Barat 2024Wakil Ketua Fraksi Pan Sebut Rotasi Mutasi Sah-sah Saja

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S24 series diluncurkan pada Januari 2024, satu bulan lebih awal dibandingkan Samsung Galaxy S23 series yang diluncurkan pada Februari 2023. Smartphone Android terlaris lainnya adalah Xiaomi Redmi 13C 4G.

Ponsel ini menjadi satu-satunya smartphone di luar merek Apple dan Samsung yang masuk dalam daftar. Masuknya Redmi 13C 4G menandai kembalinya Xiaomi ke dalam daftar smartphone terlaris dunia, setelah absen dalam beberapa kuartal terakhir, termasuk kuartal II-2023.

0 Komentar