Sinopsis Film Gie yang Menceritakan Biografi Kehidupan Seorang Pemuda Keturunan China

Sinopsis film Gie
Sinopsis film Gie
0 Komentar

sumedangekspres – Film ‘Gie’ adalah sebuah karya biografi yang mengisahkan kehidupan Soe Hok Gie, seorang pemuda keturunan China yang dikenal sebagai aktivis dan penulis kritis pada tahun 1960-an. Gie, yang memiliki pandangan hidup yang unik dan berbeda, dihadirkan dalam film ini melalui tangan dingin sutradara Riri Riza dan diproduksi oleh Miles Films serta SinemArt Pictures. Film ini mengajak penonton untuk menyelami perjalanan hidup Gie yang penuh perjuangan dan inspirasi.

Gie diperankan dengan sangat baik oleh Nicholas Saputra, yang berhasil menghidupkan karakter pemuda ini dengan penuh emosi dan kesetiaan pada prinsip-prinsipnya. Film ini juga menampilkan Sita Nursanti dan Wulan Guritno dalam peran-peran penting, menambah kekuatan narasi dan kedalaman cerita.

Sinopsis:

Film ini berfokus pada kehidupan Soe Hok Gie, seorang pemuda dengan sikap jujur, lurus, dan berani dalam menghadapi berbagai persoalan. Sikapnya yang tidak konvensional membuatnya sulit diterima oleh lingkungannya, namun Gie tetap berjuang untuk mengejar prinsip-prinsipnya dan berkontribusi dalam perubahan sosial di Indonesia.

Baca Juga:Kasus Vina Semakin Terang, KDM: Hukum Itu Fakta dan Data Bukan Halu dan Cocoklogi BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke Ibu Kota Nusantara

Selain menghadapi tantangan sosial dan politik yang melanda Indonesia pada masanya, Gie juga harus berhadapan dengan intrik dan permainan politik di lingkungan kampusnya, yang seharusnya bebas dari pengaruh politik.(*)

0 Komentar