Jalan Berlubang di Pom Bensin Tugu Tahu Bahayakan Pengendara

RUSAK: Kondisi jalan berlubang yang membahayakan pengendara di samping Tugu Tahu, Selasa (13/8).
RUSAK: Kondisi jalan berlubang yang membahayakan pengendara di samping Tugu Tahu, Selasa (13/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kondisi jalan berlubang yang cukup besar di samping Tugu Tahu, Jalan Prabu Gajah Agung No.48, Situ, Kecamatan Sumedang Utara, menjadi perhatian warga sekitar. Lubang yang berada di posisi strategis ini sering kali menjadi penyebab kecelakaan kecil, terutama pada malam hari.

Menurut Dani, seorang pedagang di sekitar lokasi tersebut, banyak pengendara yang terpeleset akibat jalan yang rusak.

“Kalau malam, sering ada yang terpeleset bahkan sampai jatuh, karena mereka kurang menyadari bahu jalan yang dilalui. Selain itu, posisi jalan di pertigaan membuat pengendara tidak punya pilihan lain selain melewati jalan tersebut,” ungkap Dani, Selasa (13/8).

Baca Juga:Buang Sampah Sembarangan Masih Marak di Desa MekarjayaCoretan di Kolong Jembatan Bikin Resah Warga Desa Mekarjaya

Akses jalan tersebut merupakan jalur utama yang sering dilalui oleh warga, baik untuk keperluan harian maupun sebagai jalan alternatif. Meskipun jalan tersebut sudah diaspal, lubang besar tetap muncul, kemungkinan akibat tingginya volume kendaraan yang melewati jalan itu, termasuk kendaraan berat seperti truk.

“Jalan ini sudah diaspal, tapi karena ini jalan utama dan penghubung antar kota, kerusakan kembali terjadi. Bukan hanya mobil kecil, tapi truk-truk besar juga sering melewati jalan ini,” tambah Dani.

Kerusakan jalan yang cepat kembali terjadi dianggap wajar oleh warga, mengingat jenis kendaraan yang melewati jalan tersebut bervariasi, dari yang kecil hingga yang berukuran besar. Warga berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan yang lebih tahan lama untuk menghindari kecelakaan yang lebih serius di masa depan. (cr1)

0 Komentar