Setelah Setahun Rusak, Jalan Menuju Pantai Batuhiu Pangandaran Akhirnya Diperbaiki

kerusakan yang diakibatkan oleh beban berat truk pengangkut batuan boulder.
kerusakan yang diakibatkan oleh beban berat truk pengangkut batuan boulder.
0 Komentar

sumedangekspres, Jalan menuju Pantai Batuhiu Kabupaten Pangandaran yang mengalami kerusakan parah akibat truk pengangkut batu boulder untuk proyek di Pelabuhan Bojongsalawe pada 2023 akhirnya diperbaiki.

Kerusakan jalan tersebut sebelumnya telah mengganggu aktivitas pariwisata di kawasan Pantai Batuhiu, menyebabkan ketidaknyamanan bagi wisatawan.

Selain kerusakan akibat truk, jalan tersebut juga sempat tertimbun material longsor, memperburuk kondisi jalan dan menambah kesulitan di Batuhiu.

Baca Juga:Transformasi Digital di Masjid, Unsil Luncurkan Sistem Penjadwalan Berbasis Cloud yang Mengubah Manajemen DKM6 Warga Ciamis Meninggal Dunia Akibat DBD Hingga Juli 2024, Total Kasus Capai 1.067

Pada 20 Juni 2023, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata sempat melarang kendaraan bertonase besar untuk melewati jalan tersebut, karena kerusakan yang diakibatkan oleh beban berat truk pengangkut batuan boulder.

Setelah kerusakan yang terus dibiarkan tanpa perbaikan, akhirnya pada tahun 2024, jalan tersebut mulai diperbaiki.

Maman Mandiri, seorang warga setempat berusia 34 tahun, mengungkapkan rasa syukurnya atas perbaikan Jalan Pantai Batuhiu yang kini sedang berlangsung.

Dia menyatakan bahwa jalan yang rusak ini terletak sangat dekat dengan pintu masuk Pantai Batuhiu, dan selama setahun terakhir, wisatawan harus menghadapi kondisi jalan yang sangat buruk. ”Masa wisatawan langsung disuguhi jalan rusak,” jelas Maman kepada Radartasik.id, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dengan perbaikan yang sedang dilakukan, Maman berharap bahwa wisatawan tidak lagi disambut dengan jalan rusak dan dapat menikmati akses yang lebih baik menuju destinasi wisata tersebut. (Deni Nurdiansah)

Artikel ini telah tanyang di Radar Tasik denegan judul Setelah Setahun Rusak, Jalan Menuju Pantai Batuhiu Pangandaran Akhirnya Diperbaiki

0 Komentar