PLN UPT Cirebon Pastikan Keandalan Jaringan Listrik Jawa Jelang HUT RI ke-79

Listrik
Listrik
0 Komentar

sumedangekspres, Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi Cirebon (UPT Cirebon) memastikan bahwa seluruh peralatan dan instalasi listrik berfungsi optimal untuk menjamin keandalan penyaluran tenaga listrik.

General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono, menyatakan bahwa dalam rangka perayaan HUT RI ke-79, PLN berkomitmen untuk terus menghadirkan pasokan listrik yang andal bagi seluruh masyarakat.

Menurut dia, momen HUT RI adalah waktu yang tepat bagi PLN untuk mewujudkan keadilan energi di seluruh Indonesia.Dengan selesainya perbaikan anomali pada jumper konduktor rantas di SUTET 500 kV Tasikmalaya-Bandung Selatan, salah satu jaringan transmisi utama di Pulau Jawa, keandalan jaringan tersebut semakin meningkat.

Baca Juga:Sudah Menelan Korban, PT KAI Beri Penjelasan soal Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu di ManonjayaPerempuan Asal Bandung Dibuang di Semak-Semak di Garut, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku

Pekerjaan ini dilaksanakan dengan memasang Repair Clamp Conductor (RCC) sebagai langkah lanjutan dari inspeksi rutin yang dilakukan oleh UPT Cirebon.

Yaya Supriman, Manager UPT Cirebon, menjelaskan bahwa unitnya melakukan pemantauan optimal melalui inspeksi rutin, dan setiap anomali yang ditemukan segera ditindaklanjuti dengan prosedur kerja yang tepat.

Yaya menambahkan, anomali pada jumper konduktor rantas harus segera diperbaiki untuk mencegah timbulnya titik panas yang dapat menyebabkan konduktor meleleh dan berisiko putus.Yaya juga menyampaikan bahwa pemasangan RCC pada SUTET 500 kV berhasil diselesaikan dalam waktu empat jam tanpa pemadaman listrik, berkat kerja keras personel PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN.

Tim PDKB ini sudah terlatih dan dilengkapi dengan instruksi kerja serta pemahaman mendalam mengenai kaidah keselamatan kerja (K3), sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tanpa kecelakaan.

PLN menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi kesejahteraan masyarakat.Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, perbaikan konduktor rantas ini merupakan salah satu upaya PLN untuk memastikan listrik yang andal, agar masyarakat dapat merayakan HUT RI dengan sukacita.

Artikel ini telah tayang di Radar Tasik dengan judul PLN UPT Cirebon Pastikan Keandalan Jaringan Listrik Jawa Jelang HUT RI ke-79

0 Komentar