Pawai Lampion Meriahkan Hari Kemerdekaan di Sumedang

Foto: Dok/Sumeks
Foto: Dok/Sumeks
0 Komentar

KOTA – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79,Pemerintah Kabupaten Sumedang mengadakan Pawai Lampion.

Diselenggarakan di Alun Alun Kabupaten Sumedang, dan dihadiri oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli beserta Sekda Kabupaten Sumedang,Tuti Ruswati dan Jajaran nya, Kamis (16/8).

Diikuti oleh 48 Peserta, dari mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Tingkat Perguruan Tinggi.

Baca Juga:Paskibraka Daffa Adi Guntara Perwakilan SMAN 3 JatinangorPengendara Bermotor Tabrak Mobil Pribadi di Dekat Gacoan Sumedang

“Saya merasa bahwa kegiatan ini adalah sangat berguna dan bermanfaat, pertama lampion ini adalah simbol cahaya, dan cahaya ini merupakan simbol harapan,” ujarnya.

Dalam rangka HUT RI yang ke 79 Pj Bupati menyebutkan, maka sudah seharusnya membangun Nasionalisme, kemudian dengan semangat cahaya di Lampion itu maka pembangunan di Sumedang akan semakin melesat.

Pj Bupati Yudia Ramli juga,mengenalkan Slogan baru Kabupaten Sumedang, yaitu Sumedang MANDALA (Maju,Agamis,Mandiri, Adil dan Berkelanjutan).

Dinda (Paseh),salah satu pengunjung di Pawai Lampion menyebutkan bahwa acara yang diselenggerakan menunjukan bahwa,Sumedang sangat antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Acara yang digelar setiap tahun, saya selalu datang dan menonton meskipun jauh dari Paseh”, ujarnya.

Dinda juga mengatakan bahwa acara yang digelar setiap tahun selalu keren, yang menjadi peserta selalu kreatif dan tidak pernah mengecewakan penonton.

“Seru, adik adik yang mengikuti pawai sangat antusias dan begitu kreatif, saya sangat bangga Sumedang mempunyai generasi penerus yang sangat pandai dalam berkreasi,” tutur Dinda.

Baca Juga:Sekarwangi Gelar Istighosah, Sinergikan Pemdes dan UlamaUsai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI

Pawai Lampion selain meningkatkan kreatifitas siswa juga menumbuhkan semangat yang begitu besar agar bisa menampilkan hasil kreasi nya di depan para dewan juri. (cr1)

0 Komentar