Amanat Pj Bupati Sumedang pada Upacara HUT RI ke-79

Amanat Pj Bupati Sumedang pada Upacara HUT RI ke-79
Amanat Pj Bupati Sumedang pada Upacara HUT RI ke-79 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Amanat Pj Bupati Sumedang pada Upacara HUT RI ke-79.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, memimpin upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara PPS, Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Sumedang, mulai dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh pejuang kemerdekaan, pimpinan perangkat daerah, unsur TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga pelajar.

Dalam sambutannya, Yudia Ramli menekankan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan dengan penuh rasa hormat dan bangga. Ia menegaskan bahwa kemerdekaan yang dinikmati oleh bangsa Indonesia saat ini adalah hasil dari pengorbanan besar yang telah dilakukan oleh para pahlawan, baik harta, jiwa, maupun raga mereka. “Semangat dan tekad para pahlawan ini harus terus kita jaga dan kita wariskan kepada generasi mendatang,” ujar Yudia.

Lebih lanjut, Yudia menekankan bahwa kemerdekaan adalah dambaan setiap bangsa di dunia. Kemerdekaan memberikan kebebasan kepada suatu bangsa untuk menentukan nasib dan jalan terbaik bagi rakyatnya sendiri. “Bangsa Indonesia, melalui perjuangan panjang dan pengorbanan yang luar biasa, berhasil memproklamirkan kemerdekaan yang kita rasakan hingga saat ini, 79 tahun yang lalu,” katanya.

Baca Juga:180 Narapidana Lapas Sumedang Terima Remisi Kemerdekaan, Dua di Antaranya Langsung BebasPJ Bupati Sumedang Bantu Korban Kebakaran di Sukasari, Rumah Akan Segera Dibangun Ulang

Yudia juga mengingatkan seluruh warga negara Indonesia untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih. Rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan menjalankan peran dan fungsi masing-masing dalam memajukan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. “Hal ini bisa dicapai melalui peningkatan pemberdayaan masyarakat secara terus-menerus, serta dengan menjalankan tugas dan kewajiban kita sesuai kapasitas yang dimiliki,” tegasnya.

Pada momen upacara ini, Yudia mengajak masyarakat Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama merevitalisasi makna kemerdekaan secara lebih mendalam. Ia berharap makna kemerdekaan tersebut dapat lebih bermakna dalam kehidupan masyarakat dan bangsa. “Mari kita wujudkan Kabupaten Sumedang yang Maju, Agamis, Mandiri, Adil, dan Berkelanjutan, atau yang kita sebut dengan Mandala,” seru Yudia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Yudia kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang yang telah berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Ia memberikan apresiasi atas kesungguhan warga dalam berkontribusi terhadap pembangunan, khususnya dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem. Upaya ini perlu didukung dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi peningkatan keberdayaan, kekuatan, dan kemandirian penduduk miskin dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” jelasnya.

0 Komentar