Kelurahan Situ Gelar Perayaan HUT RI Ke-79

SAMPAIKAN: Plt Lurah Situ,Endang Rohman S.IP., saat memberikan sambutan perayaan HUT RI ke-79 di halamam kanto
SAMPAIKAN: Plt Lurah Situ,Endang Rohman S.IP., saat memberikan sambutan perayaan HUT RI ke-79 di halaman kantor Kelurahan Situ, Rabu (21/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Rabu (21/8). Kegiatan tersebut dipimpin Plt Lurah Situ, Endang Rohman, S I P, dan dihadiri oleh Plt Camat Sumedang Utara beserta jajaran, aparatur Kelurahan Situ, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Situ.

Endang Rohman menyampaikan, bahwa perayaan HUT RI ke-79 di Kelurahan Situ dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik.

“Kami mengadakan gerak jalan santai yang dikemas seperti pawai, serta lomba-lomba yang berkaitan dengan kesehatan, seperti lomba balita sehat dan lomba pencapaian target Identitas Kependudukan Digital (IKD) di setiap RW,” ujarnya.

Baca Juga:Beda Proses, Perizinan Kawasan Industri Buahdua BermasalahPeduli Lingkungan Rendah, Sampah Kotori Sungai Cimanuk Talun

Tujuan dari lomba IKD ini, menurut Endang, adalah untuk meningkatkan pencapaian target IKD di Kelurahan Situ agar dapat menyamai kelurahan atau desa lainnya.

“Selain itu, kami juga mengadakan lomba Gapura Cinta Negeri dan lomba kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Endang berharap melalui perayaan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan gotong royong yang dulu ada di masyarakat dapat kembali ditingkatkan, sejalan dengan jargon nasional ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ serta jargon Kelurahan Situ, ‘Sono Kasitu’.

“Mudah-mudahan ke depannya persatuan dan gotong royong di Kelurahan Situ semakin erat,” pungkas Endang. (ahm)

0 Komentar