PERINGATAN! Ada Ganja yang Diolah Menjadi Kue dan Dibagikan Secara Gratis, Para Orangtua Harap Berhati-hati!

PERINGATAN! Ada Ganja yang Diolah Menjadi Kue dan Dibagikan Secara Gratis, Para Orangtua Harap Berhati-hati!
(Istimewa) Penampakan kue kering yang berhasil disita oleh kepolisian
0 Komentar

sumedangekspres – Penangkapan dua kurir ganja oleh Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan mengungkap jaringan pembuatan kue ganja dengan pabrik yang berlokasi di Purwakarta.

Kue ganja ini sudah diproduksi sejak April 2023 dan didistribusikan oleh para karyawannya. Bahkan, menurut pengakuan karyawan, kue ganja dari Purwakarta sempat dibagikan secara gratis.

“Cookies yang siap edar ini awalnya dibagikan kepada teman-teman dekat atau kerabat. Menurut keterangan, produksi ini dimulai sejak April 2023,” ungkap Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, AKP Bachtiar Noprianto, dalam konferensi pers dengan wartawan.

Baca Juga:Pergoki Istrinya Sedang Bersama Pria Lain, Pria Ini Aniaya Selingkuhan Istrinya Pakai SangkurBerpusat di Darat, Gempa Bumi Ini Guncang Kaltim

Saat penggerebekan di pabrik pembuatan kue ganja, Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan berhasil menyita 102 keping kue ganja yang baru saja diproduksi.

Sebelumnya, mereka juga menyita ganja kering seberat 139 kilogram yang dibawa oleh dua kurir berinisial H (27) dan G (26) menuju Purwakarta.

Di lokasi pembuatan, polisi menangkap S sebagai pemilik pabrik sekaligus pembuat kue ganja. Ketiga orang tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kue ganja ini dibuat dengan bahan utama ganja kering dan berbentuk kue kering atau cookies kecil berwarna coklat kehijauan dengan toping choco chip, mirip dengan kue kering yang ada di pasaran.

Dari tampilan luarnya, kue ini tidak menunjukkan bahwa isinya mengandung ganja yang berbahaya.

Konsumsi kue ganja ini dapat menyebabkan efek memabukkan atau “fly,” dan hanya dengan memakan satu keping, pengguna dapat merasakan dampaknya.

“Jadi, kue ini mengandung THC yang menyebabkan efek ‘fly’ (hanya dengan satu keping). Menurut pengakuan, kue ini awalnya dibagikan secara gratis,” tambahnya.

Baca Juga:Bocah Ini Meninggal dengan Tragis, Ditemukan Mengambang di Kolam IkanKDRT Menjamur: Oknum Kepala Puskesmas Terancam Dipecat karena Lakukan KDRT

Artikel ini telah terbit di Jabarekspres dengan judul AWAS, Kue GANJA Dibagi-bagikan Gratis di Purwakarta, Ini Bahayanya

0 Komentar