Partai Gerindra Serahkan Rekomendasi Untuk Dony-Fajar

TERIMA DUKUNGAN: Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.
ISTIMEWA, TERIMA DUKUNGAN: Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Setelah PPP, PKB, Demokrat dan PAN mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila untuk maju Pilkada Sumedang 2024, Partai Gerindra turut memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut.

Parpol besutan Prabowo Subianto itu secara resmi memberikan rekomendasi kepada Dony-Fajar.

“Pasca kang Erwan Setiawan maju menjadi Cawagub Jabar mendampingi Kang Dedi Mulyadi yang juga dari Gerindra, konstelasi politik untuk Pilkada kabupaten Sumedang berubah, yang pada akhirnya kami Partai Gerindra akan mengusung pasangan Dony Ahmad Munir – M Fajar Aldila. Insyaallah SK dari DPP hari ini (Kemarin, red) akan kami serahkan ya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Sumedang, Heri Ukasah dalam keterangan tertulis yang diterima Sumeks, Senin (26/8).

Baca Juga:Desa Kebonjati Sumedang Utara Fokus pada PembangunanTarget PBB Desa Jatihurip Capai 42 Persen

Pada prinsipnya, sambung Heri, Partai Gerindra Kabupaten Sumedang mempunyai dua tugas dalam pilkada 2024.

“Pertama, untuk Jabar memenangkan pasangan Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan. Kedua, untuk Sumedang memenangkan pasangan Dony – Fajar, yang diserahkan nanti langsung B1 KWK nya,” tutur Heri.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir sebut dukungan Gerindra akan menambah energi baru dalam perjuangannya berburu kursi bupati untuk yang kedua kalinya.

“Sebagai kandidat, saya bersyukur dan bahagia, karena bertambah lagi satu partai yang mendukung saya, yaitu Gerindra,” katanya kepada Sumeks di Cimalaka.

Dikatakan, dukungan partai besutan Prabowo Subianto itu akan menambah semangat, menambah energi dan motivasi, untuk melangkah pada Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan Allah meridoi langkah-langkah kami dalam menjalankan tahapan Pilkada ini,” tuturnya.

Sebelumnya, calon Bupati Sumedang dari PPP, Dony Ahmad Munir, akhirnya mendapatkan pendamping di Pilkada Sumedang. Adalah politikus muda PAN, Fajar Ardila.

Baca Juga:Warbah77 Pusat Kota Cegah Tawuran Antar PelajarKPU Sumedang Buka Pendaftaran Calon: Empat Pasangan Bakal Bertarung

Hal itu, dipertegas surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Surat itu, langsung diserahkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Dony Ahmad Munir didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang Ilmawan Muhammad.

Turut hadir calon wakil bupati dari PAN, Fajar Aldila.

“Alhamdulillah, malam ini ketua umum partai @amanatnasional, @zul.hasan memberikan surat rekomendasi kepada kami sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” tulis Fajar dalam instagram pribadinya, @fajar.aldila.

0 Komentar