Follower Turun, Raffi Ahmad Tetep Santuy

Follower Turun, Raffi Ahmad Tetep Santuy
(id.pinterest.com) Follower Turun, Raffi Ahmad Tetep Santuy
0 Komentar

sumedangekspres – Raffi Ahmad mengaku sadar kalau jumlah pengikut di media sosialnya menurun belakangan ini, seiring dengan adanya pencekalan yang meningkat terhadap dirinya.

Menurut Raffi, seperti yang diberitakan detikHot pada Selasa (27/8), aktor dan presenter dengan pengikut terbanyak di Indonesia ini bilang kalau dia lagi “bersih-bersih” akun media sosialnya.

“Kalau follower turun, itu mungkin karena kita lagi bersih-bersih. Bersih-bersih akun di Instagram itu ada,” ujar Raffi di acara FYP Trans7.

Baca Juga:Polri Beri Tanggapan Tentang Polwan yang Viral karena Marahi Seseorang yang Sedang MakanAkibat Konsleting Listrik, Ruko Mixue Ini Terbakar Hingga Merugi Rp 1 M

“Di situ juga ada yang mungkin nggak suka sama aku, yang pengen jatuhin aku. Apa pun, aku harus hati-hati. Dulu aku dikabarkan terlibat pencucian uang, sekarang katanya nggak pro rakyat, digosipin ini-itu, ya sudah biasa,” tambahnya.

Raffi yang hingga 27 Agustus 2024 masih diikuti 76 juta orang di Instagram, merasa yakin dia bisa melewati berbagai tudingan dan pencekalan ini karena dia merasa tidak melakukan hal-hal yang buruk.

Dia juga sadar banyak netizen yang menghujatnya karena sikapnya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No 60 yang bikin DPR revisi UU Pilkada dan demo besar pada 22 Agustus. Selain itu, Raffi juga sering dihujat karena kedekatannya dengan beberapa politisi.

“Yang penting adalah kita harus tetap tenang, jangan terprovokasi, jangan sampai terpecah belah. Kalau kita mau suarakan sesuatu untuk Indonesia, ya harus sama-sama,” kata Raffi.

Di media sosial pada 23 Agustus, Raffi mengapresiasi masyarakat yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah. Ia juga mengajak semua orang untuk mengawal proses ini.

Raffi, suami Nagita Slavina, yakin bahwa setiap orang bisa mengawal keputusan MK dengan cara masing-masing, bukan hanya dengan ikut demo.

“Saya secara pribadi mendukung dan mengawal keputusan MK. Mari kita terus suarakan dan kawal dengan cara kita masing-masing, baik dengan turun ke jalan atau lewat media sosial, tanpa anarkis dan provokatif,” kata Raffi dalam unggahannya pada Jumat (23/8).

0 Komentar