Beragam Manfaat Ikan Lemuru untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Ikan Lemuru untuk Kesehatan
Beragam Manfaat Ikan Lemuru untuk Kesehatan, Foto: frozenjakarta.com
0 Komentar

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung – Asam lemak omega-3 dan omega-6 serta vitamin B1 dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), mengurangi risiko penyakit jantung. Asam lemak omega-3 juga mencegah terbentuknya gumpalan darah dan penumpukan kalsium dalam pembuluh darah.

6. Mencegah Persalinan Prematur – Kandungan asam lemak omega-3 memiliki efek antiradang yang dapat mencegah kontraksi prematur dan mengurangi risiko masalah kehamilan lainnya seperti preeklamsia.

7. Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak – Ikan lemuru dapat mendukung tumbuh kembang anak dengan kandungan kalsium, fosfor, omega-3, dan zat besi yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, gigi, serta perkembangan otak, saraf, dan mata.

Tips Memilih dan Mengolah Ikan Lemuru

Baca Juga:Manfaat dan Kandungan Nutrisi Paprika untuk AnakBerbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Naga Kuning

– Pemilihan: Pilih ikan lemuru yang segar, tidak berbau busuk, dan memiliki mata yang jernih.- Pengolahan: Olah ikan lemuru dengan cara sehat seperti dikukus, dipanggang, atau dibuat sup, hindari penggunaan minyak yang berlebihan.- Keseimbangan Diet: Pastikan untuk mengimbangi konsumsi ikan lemuru dengan makanan bergizi lain, seperti sayur dan buah, untuk asupan nutrisi yang seimbang.(*)

0 Komentar