Bey Machmudin Serahkan SK Pensiun kepada 180 ASN Purna Tugas

Bey Machmudin Serahkan SK Pensiun kepada 180 ASN Purna Tugas
Bey Machmudin Serahkan SK Pensiun kepada 180 ASN Purna Tugas
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Sebanyak 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memasuki masa purna tugas. Diharapkan mereka tetap berkontribusi bagi Pemdaprov Jabar dalam berbagai bentuk pengabdian.

Mereka menerima SK (surat keputusan) pensiun yang dilakukan secara simbolis pada apel pagi yang dipimpin Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/9/2024).

Selain SK pensiun, mereka juga menerima piagam penghargaan, tabungan hari tua, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik ASN yang memasuki masa purna tugas.

Baca Juga:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk DividenHadiri Fun Run KAPTI-Agraria, Menteri AHY Ajak Taruna Raih Mimpi Besar dengan Kerja Keras dan Kedisiplinan

Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan doa agar para ASN yang purna tugas dapat menikmati masa pensiun dengan baik, berkumpul dengan keluarga serta tetap berkontribusi bagi Pemdaprov Jabar dalam berbagai bentuk pengabdian.

“Ada 180 orang hari ini yang memasuki purna tugas. Kami doakan Bapak Ibu dapat memasuki masa purna bakti dengan baik, berkumpul dengan keluarga serta tetap mengabdikan diri pada Provinsi Jawa Barat, apapun yang akan dilakukan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bey menekankan pula pentingnya integritas, profesionalisme, dan pelayanan sepenuh hati yang harus terus dijunjung oleh seluruh ASN.

Ia mengingatkan agar ASN tetap netral dan tidak berpihak dalam menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Kita semua adalah abdi negara yang diberikan tanggung jawab untuk melayani masyarakat. Ini bukan sekadar pekerjaan, tetapi panggilan yang mengharuskan kita tetap bertindak dengan penuh integritas, melayani sepenuh hati, dan bekerja secara profesional,” tegasnya.

“Saya ingatkan kepada para ASN untuk tetap netral dan tidak memihak dalam pilkada serentak nanti. Kita harus menjunjung tinggi prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bey juga secara khusus memberikan apresiasi kepada Dani Ramdan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, yang turut memasuki masa pensiun.

Baca Juga:Bantu Dekatkan Akses Keuangan bagi Warga, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi SunaieBerikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

Bey mengenakan rompi BPBD sebagai bentuk penghargaan kepada Dani Ramdan dan seluruh jajaran BPBD atas dedikasi mereka dalam mitigasi bencana di Jabar.

“Saya mengenakan rompi BPBD sebagai bentuk apresiasi. Terima kasih kepada Pak Dani dan jajaran BPBD yang sudah bertindak sangat cepat. Mitigasi bencana di Jabar sudah sangat baik karena korban bencana menurun signifikan. Masyarakat pun semakin sadar bahwa keselamatan adalah yang utama,” tuturnya.

0 Komentar