IPhone 16 Series diperkirakan akan Menjadi Produk yang Sangat diminati Berkat Hadirnya Fitur Apple Intelligen

IPhone 16 Series diperkirakan akan Menjadi Produk yang Sangat diminati Berkat Hadirnya Fitur Apple Intelligen
IPhone 16 Series diperkirakan akan Menjadi Produk yang Sangat diminati Berkat Hadirnya Fitur Apple Intelligen, foto: www.cnet.com
0 Komentar

sumedangekspres – IPhone 16 series diperkirakan akan menjadi produk yang sangat diminati berkat hadirnya fitur Apple Intelligence. Generasi terbaru dari iPhone ini juga diprediksi akan mencetak rekor pendapatan baru bagi Apple.

Pada tahun 2023, pendapatan Apple sempat mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, analis dari Counterpoint Research memperkirakan bahwa kondisi ini akan membaik pada tahun ini. Dengan kehadiran iPhone 16 series dan berbagai perangkat keras baru lainnya, pendapatan Apple diprediksi akan mencapai USD 400 miliar (Rp 6.184 triliun) untuk pertama kalinya.

Pendapatan global Apple diperkirakan akan melampaui USD 400 miliar untuk pertama kalinya pada tahun 2024,” tulis Counterpoint dalam proyeksinya, seperti yang dikutip dari 9to5Mac pada Senin (2/9/2024).

Baca Juga:Cara Menghindari Peretasan dan Penipuan di Era DigitalSinopsis Resmi dari Film Jurassic World yang Membuat Penasaran

Rekor ini diperkirakan akan didorong oleh pertumbuhan di segmen perangkat keras dan layanan, tambah mereka.

Counterpoint juga mencatat bahwa pendapatan Apple dari segmen perangkat keras pada tahun 2024 akan meningkat sebesar 3% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain iPhone 16 series, Apple juga akan merilis Apple Watch, AirPods, iPad, dan Mac terbaru pada tahun ini. Pendapatan dari segmen layanan diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan dan melampaui USD 100 miliar untuk pertama kalinya pada tahun 2025. Meskipun segmen layanan sering menjadi penopang pendapatan Apple, sekitar 75% dari pemasukan mereka masih berasal dari segmen perangkat keras.

Direktur Counterpoint Research, Tarun Pathak, menyatakan bahwa Apple Intelligence akan menjadi fitur kunci yang mendorong penjualan perangkat keras baru, termasuk iPhone 16. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Setelah mengalami penurunan pada tahun 2023, diharapkan ada pertumbuhan pada tahun 2024 di beberapa kategori perangkat keras yang didorong oleh berbagai peluncuran,” ujar Pathak.

Selain itu, hadirnya Apple Intelligence di seluruh segmen perangkat keras akan kembali meningkatkan minat dan dapat mendorong penjualan, tambahnya.(*)

0 Komentar