DPC Apdesi Sumedang Minta Pemimpin Baru Harus Berpihak Pada Desa

SOSOK: Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya, S.P.
SOSOK: Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya, S.P.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Ketua DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sumedang Welly Sanjaya, berharap Pilkada 2024 bisa melahirkan pimpinan Jawa Barat maupun Sumedang yang terbaik. Selain itu, kata dia, kebijakan-kebijakannya ada keberpihakan kepada pemerintahan desa.

“Hal itu berdasarkan konsep masyarakat sejahtera, ekonomi maju dan desa bersahaja,” katanya kepada Sumeks saat berbincang di Kantor Desa Serang, baru-baru ini.

Menurutnya, dalam konsep desa bersahaja itu bagaimana pemerintahan desa, lembaga desa, perangkat desa bisa disejahterakan. Termasuk juga masyarakat desanya.

Baca Juga:KPU Sumedang Terima Berkas Hasil Cek Kesehatan Paslon Cabup dan CawabupSudah Buron, Maling Angkot di Jatinangor Masih Nekat Nyolong

Terkait kebijakan-kebijakan yang akan dibuat pemimpin nanti, lanjut dia, harus berpihak kepada desa. Bagaimana konsep-konsep pembangunan yang berpihak kepada desa.

“Karena, lilin-lilin kecil lebih bisa menerangi daripada membuat lampu Mercusuar,” katanya

Intinya, kata Welly, semua pembuat program maupun penerima manfaat pembangunan baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten adalah desa.

“Misalnya, Rutilahu ditangani Perkim tetapi tetap penerima manfaat mah desa,” jelasnya. (bim)

0 Komentar