Yudia Ramli Turun Gunung, Pastikan Warga Cikurubuk Dapat Pelayanan Prima dari Pemerintah

Yudia Ramli Turun Gunung, Pastikan Warga Cikurubuk Dapat Pelayanan Prima dari Pemerintah
Yudia Ramli Turun Gunung, Pastikan Warga Cikurubuk Dapat Pelayanan Prima dari Pemerintah
0 Komentar

Dekatkan Layanan kepada Masyarakat, Bupati Ngantor di Desa

sumedangekspres – Program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang digagas oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dimulai di Kecamatan Buahdua, Selasa (3/9/2024),

Berbagai layanan publik mulai dari administrasi kependudukan, kesehatan, perizinan, Nomor Induk Berusaha (NIB), pembayaran PBB, sosialisasi kebencanaan (BPBD) sampai Perpustakaan Keliling dipusatkan di Dusun Cilumping Desa Cikurubuk dalam program tersebut.

Pj Bupati Yudia Ramli terjun langsung ke lapangan memastikan pelayanan kepada warga berjalan lancar.

Baca Juga:Sebelum Ngantor di Desa, Pj Bupati Ajak Warga Buahdua Shalat Subuh BerjamaahKhitanan Massal oleh Pemda, Sekda: Sejalan dengan Visi Agamis

Pj Bupati Yudia Ramli berharap program Bunga Desa yang perdana dilaksanakan tersebut dapat menghadirkan pelayanan publik langsung ke masyarakat.

“Saya berharap sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait dengan program Bunga Desa ini, supaya bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” kata Yudia.

Menurutnya, program Bunga Desa merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah kabupaten, kecamatan dengan desa.

“Saya harap para Kepala Dinas dan Desa bisa bahu membahu dalam melaksanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kepala Desa Cikurubuk Muhammad Fadar Junawar (52) menyebutkan, pelayanan ‘jemput bola’ dalam program Bunga Desa sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

“Program Bunga Desa dari Pak Bupati kepentingan masyarakat sangat membantu, dengan pelayanan sangat cepat, mudah dan tentunya gratis. Sangat dirasakan besar sekali manfaatnya, khususnya oleh warga Desa Cikurubuk,” kata Muhammad.

0 Komentar