Dekatkan Layanan kepada Masyarakat, Pj Bupati Yudia Ngantor di Desa

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA – program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang digagas oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dimulai di Kecamatan Buahdua, Selasa (3/9).

Berbagai layanan publik mulai dari administrasi kependudukan, kesehatan, perizinan, Nomor Induk Berusaha (NIB), pembayaran PBB, sosialisasi kebencanaan (BPBD) sampai Perpustakaan Keliling dipusatkan di Dusun Cilumping Desa Cikurubuk dalam program tersebut.

Pj Bupati Yudia Ramli terjun langsung ke lapangan memastikan pelayanan kepada warga berjalan lancar. Pj Bupati Yudia Ramli berharap program Bunga Desa yang perdana dilaksanakan tersebut dapat menghadirkan pelayanan publik langsung ke masyarakat.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Buka Ratusan Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Segera Ditutup!Tahun 2024, Permohonan Dispensasi Nikah di Sumedang Masih Cukup Tinggi

“Saya berharap sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait dengan program Bunga Desa ini, supaya bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” kata Yudia.

Menurutnya, program Bunga Desa merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah kabupaten, kecamatan dengan desa.

“Saya harap para Kepala Dinas dan Desa bisa bahu membahu dalam melaksanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kepala Desa Cikurubuk Muhammad Fadar Junawar (52) menyebutkan, pelayanan ‘jemput bola’ dalam program Bunga Desa sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

“Program Bunga Desa dari Pak Bupati kepentingan masyarakat sangat membantu, dengan pelayanan sangat cepat, mudah dan tentunya gratis. Sangat dirasakan besar sekali manfaatnya, khususnya oleh warga Desa Cikurubuk,” kata Muhammad.

Yudia Ramli nuga memimpin Apel pagi di Kantor Kecamatan Buahdua.

Hal itu dilakukan Pj Bupati sebagai bagian dari kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) yang dimulai pada awal September 2024 ini.

Dalam amanatnya Pj. Bupati Yudia menyampaikan penghargaan atas berbagai kemajuan yang dicapai oleh Kecamatan Buahdua.

Baca Juga:Desa Cimuja Gelar Rembug Stunting Berantas Kemiskinan EkstremSMK Informatika Sumedang Rayakan Dies Natalis ke-19

“Berkat program-program yang terarah dan dukungan dari pemerintah serta masyarakat, Buahdua kini tercatat sebagai salah satu kecamatan yang paling progresif dalam mencapai targer-target kinerjanya.

“Buahdua termasuk Kecamatan yang progresif untuk menurunkan angka kemiskinan ekstream dan stunting” ujar Pj. Yudia. Ia mengatakan, Kecamatan Buahdua terus menunjukkan kemajuan signifikan dalam upaya penurunan kemiskinan ekstrem dan angka stunting di Kabupaten Sumedang.

“Di dalam penilaian kinerjanya bagus dan SAKIP-nya juga 80 ke atas. Itu termasuk kategori memuaskan,” ucapnya

0 Komentar