Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Loquat

Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Loquat
Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Loquat
0 Komentar

6. Menurunkan Tekanan Darah Kalium dalam loquat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi, dengan efek tambahan berupa melebarkan pembuluh darah dan meredakan ketegangan.

7. Menurunkan Berat Badan Serat dalam loquat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu dalam program diet dengan menambah sedikit kalori.

8. Mencegah Sembelit Kandungan serat dalam loquat membantu mengatasi sembelit dengan meningkatkan massa tinja dan melunakkannya, serta menyerap air untuk kesehatan usus yang optimal.

Baca Juga:Peran Rokok Elektrik terhadap KesehatanMengurangi Kolesterol dengan Beta Glucan dan Inulin

9. Menjaga Kesehatan Mata Antioksidan karotenoid dalam loquat mendukung kesehatan mata dan membantu mencegah penyakit mata seperti katarak dan xerophthalmia.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari loquat, konsumsi buah ini secara langsung atau olah menjadi selai atau jus tanpa tambahan gula. Tetaplah menerapkan pola hidup sehat dengan diet bergizi dan olahraga teratur.

Penting untuk dicatat, meskipun loquat umumnya aman dikonsumsi, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi ringan hingga berat. Biji loquat juga dapat beracun jika dikonsumsi berlebihan karena mengandung senyawa glikosida sianogenik.(*)

0 Komentar