Pilihan Obat Herbal Batuk Kering Paling Manjur

Pilihan Obat Herbal Batuk Kering Paling Manjur
Pilihan Obat Herbal Batuk Kering Paling Manjur
0 Komentar

sumedangekspres – Obat herbal untuk batuk kering bisa menjadi pilihan alternatif selain obat medis. Namun, penting untuk berhati-hati dalam memilih obat herbal. Meskipun terbuat dari bahan alami, periksa dengan teliti komposisi kandungannya.

Batuk kering biasanya bisa diatasi dengan pengobatan mandiri di rumah, salah satunya dengan minum obat herbal. Obat ini memanfaatkan khasiat dari berbagai tanaman herbal seperti jahe, kencur, dan cengkeh. Biasanya, obat herbal ini memiliki efek samping yang minim dan aman untuk lambung.

Pilihan Obat Herbal Batuk Kering Paling Manjur

Batuk kering adalah keluhan umum yang sering dialami oleh banyak orang, biasanya disertai dengan tenggorokan yang gatal, kering, dan teriritasi. Kadang-kadang, batuk kering juga dapat menyebabkan sesak atau terasa berat di dada. Untuk mengatasi batuk kering, Anda bisa mempertimbangkan beberapa obat herbal berikut yang efektif meredakan gejala tersebut:

Baca Juga:Berbagai Manfaat Strawberry SmoothiesFakta Tentang Keamanan Cetirizine untuk Ibu Hamil

1. OB Herbal Habbatusauda 60 ml – Harga: Rp29.800 per botol – Deskripsi: Mengandung 100% bahan alami termasuk habbatussauda (jintan hitam), jahe, kencur, licorice, madu, herba timi, jeruk nipis, dan biji pala. Kombinasi ini membantu melawan bakteri penyebab batuk dan meredakan tenggorokan gatal. – Dosis: Dewasa 1 sendok makan (15ml) 3 kali sehari; Anak-anak (lebih dari 2 tahun) ½ sendok makan (7,5 ml) 3 kali sehari.

2. Herbakof Herbal Cough Syrup 100 ml – Harga: Rp32.630 per botol – Deskripsi: Mengandung daun legundi, jahe, daun saga, dan mahkota dewa. Bahan-bahan ini berfungsi sebagai ekspektoran dan antiradang, membantu mengurangi iritasi saluran pernapasan. – Dosis: Anak-anak (6 tahun ke atas) 5 ml, 3 kali sehari; Remaja dan dewasa 1 sendok makan (15 ml), 3 kali sehari.

3. OB Herbal Ziplong 12 ml – Harga: Rp23.372 per saset – Deskripsi: Mengandung jahe, kencur, daun mint, akar kayu legi, madu, dan herba timi. Obat ini efektif melawan virus dan bakteri penyebab batuk, serta meningkatkan daya tahan tubuh. – Dosis: Dewasa 1 saset, 3 kali sehari; Anak-anak ½ saset (6 ml), 3 kali sehari.

4. Siladex Cough Herbal 60 ml – Harga: Rp24.500 per botol – Deskripsi: Mengandung ekstrak akar manis, cemplonan, pala, dan madu. Memiliki sifat antioksidan dan antimikroba, serta membantu mengatasi radang tenggorokan. – Dosis: Dewasa 2 sendok takar (10 ml), 3 kali sehari; Anak usia 2-5 tahun ½ sendok takar (2,5 ml), 3 kali sehari; Anak usia 6-12 tahun 1 sendok takar (5 ml), 3 kali sehari.

0 Komentar