Pilkada 2024, Pj Bupati Sumedang Ingatkan ASN Harus Jaga Netralitas 

TEGASKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024
ISTIMEWA, TEGASKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 bersama Forkopimda di Gedung Negara, baru-baru.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengajak kepada semua pihak agar menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumedang sebagai pesta rakyat yang riang gembira. Ajakan itu ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 bersama Forkopimda di Gedung Negara, baru-baru.

“Mari kita jadikan pesta demokrasi ini dengan riang gembira, tidak bermusuhan, tidak saling mencaci dan sebagainya,” kata Yudia.

Yudia juga menegaskan, agar ASN di Kabupaten Sumedang bisa menjaga netralitas dan tidak terbawa arus pusaran politik, namun tetap memegang teguh amanah dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga:Kelurahan Regolwetan Terus Optimalkan Penarikan PBBMaling Bawa Kabur Motor Saat Pemiliknya Sedang Shalat Subuh

“Sebagai ASN kita harus tetap fokus tuntaskan target-target pebangunan. Kita juga harus menjaga kondusifitas di daerah kita bertugas, karena keadaan yang kondusif akan mendukung terlaksananya berbagai program pembangunan di daerah,” ujarnya.

Yudia juga meminta agar segala informasi mengenai Pilkada disampaikan kepada masyarakat karena menurutnya hal itu sangat penting dalam mendorong tingkat partisipasi masyarakat, khususnya para pemilih pemula.

“Kita juga tingkatkan konsolidasi dalam pelaksanaan Pilkada sehingga terwujud sinergitas dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak,” ucapnya.

Yudia menambahkan, pada tanggal 30 September – 6 Oktober rencananya akan diadakan even Paragliding skala internasional di Kabupaten Sumedang sehingga diharapkan even tersebut bersih dari unsur kampanye.

“Diharapkan even tersebut bersih dari kampanye pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024. Tidak ada reklame atau baligo di sekitar lokasi event,” pungkasnya.

Rakor diikuti oleh Sekda Sumedang dan seluruh Kepala SKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan unsur terkait lainnya. (red)

0 Komentar