Aqua Dwipayana: Peran “PR Officer” Sangat Strategis dalam Mewujudkan Citra Baik Masyarakat Terhadap Lembaga

Aqua Dwipayana: Peran “PR Officer” Sangat Strategis dalam Mewujudkan Citra Baik Masyarakat Terhadap Lembaga
Aqua Dwipayana: Peran “PR Officer” Sangat Strategis dalam Mewujudkan Citra Baik Masyarakat Terhadap Lembaga
0 Komentar

Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana: Peran “PR Officer” Sangat Strategis dalam Mewujudkan Citra Baik Masyarakat Terhadap Lembaga

sumedangekspres -Petugas Hubungan Masyarakat (Humas) atau public relations (PR) officer, posisi dan perannya sangat strategis dan menentukan guna menciptakan dan memperoleh good image dari masyarakat (publik internal maupun publik eksternal) terhadap instansi atau lembaga di mana humas tersebut bekerja.

“Citra baik dari lembaga bergantung dari bagaimana keluwesan pergaulan dan luasnya jejaring pertemanan seorang Humas. Di sinilah maka silaturahim dan kompetensi berkomunikasi secara efektif menjadi salah satu syarat kinerja terbaik seorang Humas,” demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:ASN Sumedang Belajar Ilmu WarisSukseskan Jagoan PKB di Pilkada, Herman Habibullah: Gaskeun

Di tengah aktivitas mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memeriksa persiapan pelaksanaan dan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Dr Aqua Dwipayana tetap berkomitmen melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Sebagaimana diketahui, PON XXI 2024 digelar bersama di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Pembukaan sudah dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (9/9/2024) malam. Belasan ribu orang dari seluruh Indonesia hadir dan 7.000 orang di antaranya warga Aceh.

Kegiatan ini bersejarah. Untuk pertama kali Aceh jadi tuan rumah PON. Selain itu PON XXI ini dilaksanakan di dua provinsi yakni Aceh dan Sumut. Juga diikuti wakil dari Ibu Kota Nusantara, di samping atlet dari 38 provinsi. Dr Aqua Dwipayana hadir di acara tersebut bersama Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan pengurus KONI lainnya.

Bahkan, Dr Aqua Dwipayana yang juga Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat ini sudah sejak jauh hari berada di Aceh. Marciano Kamis (5/9/2024) siang tiba di Banda Aceh, Aceh, dari Medan, Sumut. Ia didampingi Ketua Komisi Keabsahan PON XXI 2024 Aceh-Sumut Mayjen TNI Purn Soedarmo.

Begitu mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, agenda Marciano padat sekali. Melihat kesiapan pelaksanaan PON XXI dan menyaksikan berbagai pertandingan olahraga. Sejak Marciano tiba di Aceh, Dr Aqua Dwipayana bergabung dengan Marciano. Mereka selalu bertiga bersama Soedarmo.

0 Komentar