Calon Wakil Gubernur Ilham Habibie Turut Doakan KH Subki Ma'mun

TURUT MENDOAKAN: Putra mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menghadiri tahlilan mempering
ISTIMEWA, TURUT MENDOAKAN: Putra mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menghadiri tahlilan memperingati tiga hari wafatnya KH Subki Mamun dan hallul lima tahun wafatnya BJ Habibie di kediaman H. Dony Ahmad Munir, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Putra mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menghadiri tahlilan memperingati tiga hari wafatnya KH Subki Mamun dan hallul lima tahun wafatnya BJ Habibie. Bertempat di kediaman H Dony Ahmad Munir.

Kang Ilham Habibie, begitu dia disapa, mengatakan dirinya datang untuk menghadiri tahlilan ayahanda H Dony Ahmad Munir, KH Subki Ma’mun serta haul kelima ayahnya, BJ Habibie yang meninggal pada tanggal 11 September sekaligus mendoakan disini.

“Saya sudah kenal dengan Pak Dony, karena merupakan Bupati Sumedang yang paling sukses dengan menerapkan teknologi digital untuk Pemkab Sumedang dan pernah mendapatkan penghargaan dari negara,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga:Desa Mangunarga Bangun Kolam Renang: Fasilitas Publik EdukatifDesa Licin Cimalaka Optimalkan Penarikan PBB

Diakui, dirinya berkenalan dengan Dony Ahmad Munir waktu masih menjabat Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi Komunikasi Nasional.

“Ini satu dewan yang didirikan oleh Presiden SBY pada tahun 2006. Saya ketua tim pelaksana yang ketiga sejak tahun 2014. Jadi sudah 10 tahun menjabat disitu dan itulah saat saya berjumpa dengan Dony Ahmad Munir,” jelasnya.

Disebutkan, Teknologi Digital yang diterapkan Dony Ahmad Munir di Pemerintahan Kabupaten Sumedang sangat sukses. Serta menjadi contoh bukan saja di Indonesia, tapi di seluruh dunia karena pernah ke Washington dan Barcelona.

“Ini menjadi contoh bagaimana teknologi bisa digunakan untuk menyelenggarakan suatu pemerintahan dengan lebih cepat, lebih baik dan lebih bersih serta berkualitas tinggi,” jelasnya.

Dikatakan, ini merupakan kesempatan untuk mendekatkan juga antara Teknologi dengan keagamaan. Semuanya juga sadar bahwa teknologi dan ilmu pengetahuan diperlukan dalam kehidupan keseharian.

“Jadi itu yang saya belajar dari ayah saya bahwa dalam hidup kita perlu dua-duanya. Perlu adanya Imtak, iman dan takwa dan Iptek, Ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

Disebutkan, di Jabar pada umumnya dua-duanyanya ada. Baik sekali karena banyak pesantren disini, di lain pihak, industri kuat dan banyak juga institusi pendidikan yang mengajarkan Ilmu dan teknologi.

Baca Juga:Warga Sindulang Khawatir Sawah Kekeringan, Pipanisasi Air TPPAS Legok Nangka Tuai KontroversiKUA Cimalaka Perketat Izin Dispensasi Kawin

“Mestinya kedepan Jabar semakin maju, Insya Allah untuk juga mendorong negara kita menuju Indonesia emas pada tahun 2045,” jelasnya.

Sementara itu, Dony Ahmad Munir merasa bersyukur dan bahagia malam ini kehadiran Kang Ilham Habibie. Beliau Takziah melayat sekaligus mendoakan almarhum ayahanda KH Subki Ma’mun.

0 Komentar