Kawal Pilkada 2024, LS Vinus Kunjungi KPU Sumedang

BERIKAN CINDERAMATA: Komisioner KPU Sumedang berdiskusi hangat dengan LS Vinus, serta memberikan cinderamata b
BERIKAN CINDERAMATA: Komisioner KPU Sumedang berdiskusi hangat dengan LS Vinus, serta memberikan cinderamata berupa plakat KPU Sumedang yang berkaitan dengan pemilu di Kabupaten Sumedang.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Koordinator jaringan pemantau Kabupaten Sumedang melakukan Audiensi untuk berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Sumedang, Jumat (13/9/2024) lalu.

Koordinator LS-Vinus Kabupaten Sumedang Dodi Partawijaya mengatakan tujuan LS Vinus melakukan audiensi dengan komisioner KPU Kabupaten Sumedang adalah untuk mengonfirmasi jaringan pemantau pemilu LS-Vunus di Kabupaten Sumedang sudah terbentuk. Bahkan, siap menjadi mitra kritis KPU Kabupaten Sumedang dalam mengawal pemilukada di Kabupaten Sumedang.

“Demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil, pada dasarnya ada empat poin yang akan menjadi fokus kami dalam pemantauan. Pertama, tahapan pemilu. Kedua, politik uang. Ketiga, SARA di media sosial dan keempat, politisasi anak,” katanya melalui rilisnya, Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga:Dorong Pemilu yang Berintegritas, LS Vinus Sambangi Bawaslu SumedangPPP Yakin Dony Fajar Menangkan Pilkada, Asalkan Begini

Dodi mengakui, kunjungan tersebut disambut baik oleh seluruh Ketua KPU Kabupaten Sumedang dan jajaran.

Turut hadir di Audiensi Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, S.IP, M.Si, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Iyan Sopian serta Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Rizal Sopian, S.Ant.

“Jajaran komisioner KPU Sumedang berdiskusi hangat dengan LS Vinus, serta memberikan cinderamata berupa plakat KPU Sumedang yang berkaitan dengan pemilu di Kabupaten Sumedang,” kata Dodi.

Dodi menuturkan, LS-Vinus harus mampu bersinergi dengan KPU Kabupaten Sumedang dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang partisipasi dalam kepemiluan. Bukan hanya pada partisipasi penggunaan hak pilih di hari pencoblosan, tapi juga ikut aktif dalam pemantauan di tahapan tahapan pemilu.

Selain itu, lanjut Dodi, pelibatan anak dalam kampanye, pencatutan identitas dalam keanggotaan parpol tanpa sepengetahuan pemilik identitas menjadi isu yang tidak kalah pentingnya yang harus di perhatikan bersama oleh seluruh stakeholder. “Hal itu agar pemilu yang berintegritas, jujur dan adil dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi memberikan apresiasi kepada LS-Vinus yang telah hadir di kantor KPU Kabupaten Sumedang dan menyatakan siap mengawal demokrasi di Kabupaten Sumedang.

“Kami juga berharap agar Lembaga Studi Visi Nusantara dapat menjadi mitra kritis dan dapat berkolaborasi dalam mengawal setiap tahapan penyelenggaraan Pemilukada yang akan digelar nanti di tahun 2024 ini,” tandas Ogi. (bim)

0 Komentar