Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin Angkat Bicara Perihal Bantahan Lolly Tentang Testpack Bergaris 2

Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin Angkat Bicara Perihal Bantahan Lolly Tentang Testpack Bergaris 2
Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin Angkat Bicara Perihal Bantahan Lolly Tentang Testpack Bergaris 2
0 Komentar

sumedangekspres – Lolly pernah dengan tegas membantah bahwa hasil testpack yang menunjukkan dua garis yang beredar di media sosial berkaitan dengan kehamilannya.

Ia menjelaskan bahwa kemunculan garis tersebut disebabkan oleh konsumsi obat hormon yang telah direkomendasikan oleh dokter.

“Ternyata garis dua tapi samar, nah katanya dokter karena konsumsi obat hormon tersebut, bukan karena hamil,” kata Lolly dalam vidio yang dia bagikan di media sosial

Baca Juga:Dipojokkan Soal Perjalanan ke Jogja, Ketua Baznas Sumedang Geram: Saya Akan Proses!Viral, Perjalanan Dony Ahmad Munir Bersama Ketua Baznas Jadi Sorotan Warga Kabupaten Sumedang

Menanggapi pernyataan Lolly, dokter kandungan, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, mengonfirmasi bahwa terdapat obat hormon yang dapat digunakan untuk terapi. Obat tersebut, menurut dr. Ardiansjah, sering digunakan dalam program kehamilan untuk meningkatkan kesuburan.

“Ada, seperti hormon HCG, biasa digunakan dalam terapi. Terapi ini dirancang khusus untuk individu yang menjalani program hamil guna merangsang kesuburan,” jelas dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, yang dikutip pada Jumat, 20 September 2024.

Lebih lanjut, dr. Ardiansjah mengakui bahwa hasil testpack yang menunjukkan dua garis dapat muncul setelah seseorang mengonsumsi obat hormon tersebut. Hal ini dapat menyebabkan tampak seolah-olah seseorang sedang hamil, meskipun garis yang terlihat mungkin samar.

“Memang pada saat itu, jika menggunakan dosis tertentu, testpack dapat menunjukkan dua garis atau hasil positif,” jelasnya.

Namun, dr. Ardiansjah juga menegaskan bahwa obat hormon yang dikonsumsi Lolly berbeda dari yang dijelaskan, karena tidak dimaksudkan untuk mengatur siklus menstruasi.

“Obat yang mengandung hormon HCG ini bukanlah obat yang digunakan untuk memperlancar menstruasi. Obat yang digunakan untuk mengatur siklus menstruasi berbeda dan tidak akan menghasilkan hasil testpack yang menunjukkan dua garis atau positif,” pungkasnya.

Dalam konteks ini, sangat penting untuk memahami perbedaan antara berbagai jenis obat hormon dan efek yang mungkin ditimbulkan oleh masing-masing.

Baca Juga:Tampil Cerah dengan 5 Rekomendasi Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo MatangNgeri! PHK Massal Akan Terjadi di Tahun 2025, 85 Juta Lapangan Kerja Bakal Hilang! Kenapa?

Sayangnya, obat hormon yang dimaksud Lolly ini berbeda kandungan dengan yang dijelaskan, lantaran dianggap tidak untuk mengatur siklus menstruasi.

“Tetapi obat ini yang mengandung hormon HCG tadi, bukan yang membuat mens jadi bukan untuk orang yang terlambat mens menggunakan itu supaya mens muncul tidak begitu, itu obatnya lain. Obat hormon yang lain karena banyak, obat hormon yang mengatur siklus mens itu tidak membuat dua garis atau positif,” pungkasnya.

0 Komentar