KPU Sumedang Tetapkan Empat Paslon di Pilkada 2024

RESMIKAN: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauji saat menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati di kantorn
RESMIKAN: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauji saat menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati di kantornya, Minggu (22/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebanyak empat pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Sumedang 2024 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Minggu (22/9).

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, keempat pasangan calon yang ditetapkan adalah Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila, Irwansyah Putra-Brigjen TNI (Purn) GRARV Mustikaningrat, Hj. Erni Sumarni-Ridwan Solichin, dan pasangan perseorangan Hendrik Kurniawan-Luky Djohari Soemawilaga.

Ditegaskan, pihaknya sudah melalui tahapan verifikasi administrasi, pemeriksaan kesehatan, hingga membuka tanggapan masyarakat.

Baca Juga:Pemdes Rancamulya Gelar Sosialisasi dan Bentuk Tim Penyusun RKPDESTinjau Lokasi Gempa, Bupati Imbau Warga Sumedang Tidak Panik dan Tetap Waspada

“Karena tidak ada tanggapan, kami tetapkan keempat pasangan calon ini hari ini,” ujar Ogi di Kantor KPU Sumedang.

Sementara itu, lanjut Ogi, untuk pengundian nomor urut akan berlangsung hari ini dengan kehadiran pasangan calon dan pendukung.

“Setipa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang bisa membawa maksimal 75 orang pendukung,” tegas Ogi.

Sedangkan, pada Selasa (24/9) besok, KPU juga akan mengadakan deklarasi damai dan kirab di sekitar Kota Sumedang untuk memperkenalkan para calon kepada masyarakat. Masa kampanye sendiri dimulai pada 25 September hingga 23 November.

Diakui, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengenai lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan titik rapat umum.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengeluarkan SK terkait hal ini,” tegasnya.

Dikatakan, KPU Sumedang akan menggelar dua kali debat untuk keempat pasangan calon.

Baca Juga:Dandim 0610/Sumedang Hadiri HUT GM FKPPI ke-46Maulid Nabi, Warga Harus Teladani Sifat Rasulullah

“Kami rencanakan dua kali debat untuk masing-masing Paslon,” tutup Ogi. (red)

0 Komentar