PON XXI 2004: Dr Aqua Dwipayana Sempatkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yonmarhanlan I Belawan

PON XXI 2004: Dr Aqua Dwipayana Sempatkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yonmarhanlan I Belawan
PON XXI 2004: Dr Aqua Dwipayana Sempatkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yonmarhanlan I Belawan
0 Komentar

sumedangekspres, MEDAN—Selama September 2024 aktivitas utama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana lebih banyak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Pur Marciano Norman.

Di sela-sela jadwalnya yang padat itu, Dr Aqua tetap melaksanakan hobi utamanya yakni silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi. Sejak puluhan tahun lalu konsisten melakukannya.

Menariknya, kegiatan berbagi ilmu, wawasan, pengetahuan, dan pengalamannya itu dilakukannya dengan ikhlas dan sepenuhnya karena Tuhan. Dr Aqua Dwipayana sangat bersyukur dan senang sekali bisa melakukan aktivitas mulia tersebut.

Baca Juga:Akurasi DPT Kunci Pilgub Jabar BerkualitasIni Jurus Jitu Jabar Nol Stunting Baru

Dr Aqua Dwipayana kembali memberikan pencerahan kepada para prajurit TNI Angkatan Laut. Kali ini dengan materi berjudul “Sukses Tugas Sebagai Prajurit TNI AL dan di Rumah Tangga”.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 19 September 2024 di Bapra Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IJl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan ini dihadiri sekitar 150 peserta. Terdiri dari prajurit dan istri mereka yang tergabung di Jalasenastri.

Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya harmoni antara tugas kedinasan dan peran sebagai kepala keluarga di rumah. Ia menyampaikan bahwa seorang prajurit tidak hanya dituntut untuk unggul dalam menjalankan tugas-tugas negara, tetapi juga harus mampu menjaga keharmonisan keluarga sebagai fondasi penting dalam kehidupan pribadi.

“Kesuksesan prajurit bukan hanya diukur dari kemampuan menjalankan tugas-tugas negara, tetapi juga bagaimana mereka menjadi pemimpin di dalam rumah tangga, jadi teladan bagi anak-anak dan rekan hidup yang mendukung pasangan,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang telah memotivasi lebih dari 2 juta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara ini juga mengajak para prajurit untuk terus meningkatkan kapasitas diri melalui komunikasi yang efektif, baik di lingkungan kerja maupun dalam hubungan keluarga. Menurutnya, komunikasi adalah kunci utama dalam membangun hubungan yang harmonis di rumah dan ketika menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara.

“Tugas prajurit TNI Angkatan Laut sangatlah berat dan menuntut banyak pengorbanan, namun jangan pernah lupakan bahwa dukungan keluarga adalah energi terbesar untuk terus melangkah ke depan. Dengan komunikasi yang baik, segala persoalan yang dihadapi bisa dikelola dengan lebih mudah dan solusi terbaik bisa ditemukan,” tambah Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar