Dua PNS Sumedang Masuki Tahap Visitasi ASN Berprestasi Jabar 2024

Dua PNS Sumedang Masuki Tahap Visitasi ASN Berprestasi Jabar 2024
Dua PNS Sumedang Masuki Tahap Visitasi ASN Berprestasi Jabar 2024
0 Komentar

sumedangekspres – Dua orang PNS di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang lolos pada tahap administrasi pada ajang ASN Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat dan memasuki Tahap Wawancara oleh Tim Visitasi.

Kedua PNS tersebut yakni Deni Suhandani, Perencana Ahli Muda pada Bappppeda Kabupaten Sumedang dan Fitri Nurjanah, Pranata Komputer Terampil pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian.

Kedatangan Tim Visitasi diterima oleh Sekda Tuti Ruswati di Ruang Rapat Tajimalela, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga:Sumedang Siap Ikuti West Java Expo 2024Atasi Kebergantungan pada Dana Transfer, Sumedang Perkuat Sumber PAD

Tuti mengatakan, setiap tahun selalu ada kandidat yang masuk nominasi ASN Berprestasi di Tingkat Provinsi dari Kabupaten Sumedang

“Untuk tahun ini ada dua kandidat Kategori PNS Inovatif dari Kabupaten Sumedang, yakni Bapak Deni dari Bappppeda dan Ibu Fitri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ujarnya.

Tuti berharap budaya kompetisi untuk meningkatkan ASN berprestasi di Kabupaten Sumedang tersebut terus bergulir.

“Mudah-mudahan _culture_ dari kompetisi untuk meningkatkan ASN berprestasi di Kabupaten Sumedang ini terus bergulir, sehingga kita mempunyai kader-kader berkualitas setiap tahunnya sebagai _agent of change_ untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid PKAP BKD Provinsi Jawa Barat Oky Putranto selaku Tim Visitasi ASN Berprestasi Jabar 2024 mengatakan, 30 besar kandidat ASN Berprestasi sudah menyisihkan hampir 150 PNS di tahap administrasi yang selanjutnya masuk ke tahap wawancara.

“Pak Deni dan Bu Fitri merupakan salah satu dari 30 kandidat yang harus kita visitasi di bulan September sampai Oktober (2024) ini,” terangnya.

Oky menyebutkan, hasil dari visitasi lapangan tersebut akan disaring menjadi Enam Terbaik dari Kategori Inovatif, Enam Terbaik Kategori Inspiratif, dan Enam Terbaik Kategori The Future Leader, yang selanjutnya masuk ke tahap adu gagasan yang akan dipimpin langsung oleh Sekda Jabar selaku Ketua Tim Pertimbangnan Penghargaan PNS Jawa Barat,” terangnya.

Baca Juga:Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Tinggal Sebulan Lagi, Kirimkan Karya Jurnalistik Terbaikmu!Hadiri Ujian Terbuka Dirjen PPTR, AHY : Pemangku Kebijakan Harus Dekat Dengan Dunia Keilmuan

Tahapan akhir menurut Oky adalah akan menyaring menjadi Tiga Besar di masing-masing kategori.

“Selain Kabupaten Sumedang mampu menjaga tradisi ini, kami Provinsi Jawa Barat juga ingin menjaga tradisi bahwa di tingkat nasional Jawa Barat bisa mewarnai Anugerah ASN di tingkat nasional,” pungkasnya. (red)

0 Komentar