Padasuka Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Padasuka Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih
Kepala Desa Padasuka, Gamis saat memberikan keterangan terkait target partisipasi pemilih Pilkada kepada Sumeks, kemarin (Ahmad Sofa/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Padasuka Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih,.

Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, menargetkan pencapaian partisipasi pemilih sebesar 80 persen atau lebih pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Padasuka, Gamis kepada Sumeks, Selasa (1/10).

Dalam berbagai kesempatan, Gamis kerap mengingatkan masyarakat Padasuka untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi tersebut.

“Alhamdulillah, sudah sesuai target yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Saya optimis aspirasi pemilih akan mencapai lebih dari 80 persen,” ujar Gamis dalam sebuah acara Maulid Nabi yang diadakan di desanya.

Baca Juga:Dengarkan Keluhan Sopir Angkot, ASIH Berkomitmen Mencari SolusiJangan Kehabisan, Ini 22 Akun FF Sultan Season 1: Dapatkan Akses Sekarang Juga!

Gamis juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Ia mengimbau masyarakat Padasuka untuk bersatu menyukseskan pemilihan dengan menjaga kondusivitas di lingkungannya.

“Mari kita sukseskan bersama Pilkada ini, khususnya untuk Desa Padasuka dan Kabupaten Sumedang secara keseluruhan. Kita pastikan pemilihan berlangsung aman, nyaman, tanpa intervensi dari pihak mana pun,” ujarnya.

Ia juga percaya, warga Desa Padasuka sudah cukup cerdas dalam menentukan pilihan, dan siap memilih pemimpin yang dapat memimpin Kabupaten Sumedang dengan baik selama lima tahun ke depan.

“Istilahnya, kita harus memilih pemimpin yang benar-benar akan mengayomi masyarakat, yang memperjuangkan kepentingan bersama, istilah sundanya ‘sing asak asak ngejo’,” tambahnya.

Gamis mengungkapkan, antusiasme masyarakat Desa Padasuka dalam menyambut Pilkada 2024 terbilang cukup tinggi. Dengan melihat partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai acara yang digelar, ia optimis bahwa target aspirasi sebesar 80 persen bisa tercapai.

“Masyarakat Padasuka sangat antusias dalam menyambut Pilkada dan Pilgub ini. Saya yakin presentase aspirasi akan melampaui 80 persen,” kata Gamis.

Baca Juga:Siapa Cepat Dia Dapat, Ini Puluhan Akun FF Sultan 2024: Dapatkan Sekarang dan Dominasi Permainan!Eksklusif! Ini 7 Akun FF Sultan Gratis Google Hari Ini: Dapatkan Sekarang Juga!

Ia juga menekankan pentingnya memilih sesuai dengan nurani, terutama bagi para pemuda dan pemudi desa yang akan menjadi generasi penerus.

“Regenerasi sangat penting. Pemuda dan pemudi kita harus memilih pemimpin yang benar-benar peduli dan sayang kepada rakyat,” ujarnya.

Sebagai Kepala Desa, Gamis terus memberikan himbauan kepada masyarakat Padasuka untuk tidak golput dalam Pilkada mendatang. Ia mendorong warga untuk berlomba-lomba datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga, jangan sampai golput. Datanglah ke TPS dan pilihlah sesuai hati nurani,” tegasnya.

0 Komentar