Kegiatan Paragliding Sukses Digelar, Bupati Bangga

WJPWC 2024 Sukses Digelar, Ditutup Pj Bupati Sumedang
WJPWC 2024 Sukses Digelar, Ditutup Pj Bupati Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Setelah berlangsung selama sepekan, West Java Paragliding World Championship (WJPWC) 2024 yang mempertemukan 100 atlet dari 12 negara resmi ditutup pada Minggu malam (6/10/2024) di Asia Plaza Sumedang.

Penutupan WJPWC juga mengakhiri rangkaian acara Pertandingan Olahraga Antar Kampung (Tarkam) dan Sumedang Creative Festival yang mengiringinya sejak 30 September – 6 Oktober 2024.

Penutupan dihadiri langsung Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, serta berbagai tokoh dan peserta dari berbagai negara.Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mengaku bangga berjalan sukses tanpa kendala, dan turut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak.

Baca Juga:Tiga Warga Sumedang Jadi Duta 'Someah ka Semah', Bantu Atlet Paragliding yang TersesatTiba di Surabaya, Menteri AHY akan Ujian Terbuka Doktoral dan Deklarasi Kota Lengkap

Selain kejuaraan paragliding, pertandingan olahraga antar kampung yang disponsori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga turut pula mengikuti kesuksesan penyelenggaraan WJPWC.

“Ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi tentang membangun kebersamaan dan kecintaan terhadap olahraga,” ujar Yudia Ramli.

Selain itu, menurutnya Sumedang Creative Festival memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk menampilkan karya terbaik mereka.

“Festival ini memperlihatkan bahwa Sumedang tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi juga memiliki sumber daya manusia yang inovatif dan kreatif,” ujarnya.

Keberhasilan penyelenggaraan acara menjadi bukti bahwa Sumedang mampu menjadi destinasi olahraga kelas dunia.

“Event ini memperlihatkan potensi pariwisata Sumedang sekaligus kemampuan kita menyelenggarakan event internasional dengan baik,” ujar Yudia Ramli.

Ia berharap kegiaran tersebut akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, membawa dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

Baca Juga:AHY Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 79 di Monas Bersama Jokowi dan Kabinet Indonesia MajuAHY Buka Kejuaran Karate Hantaru 2024, Berharap Bisa Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Menjaga Kehormatan Instistusi

Sementara itu, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida), drg. Rahmat Yuliadi, menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan rangkaian kegiatan yang berlangsung tanpa insiden atau kecelakaan.

“Ini berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, tim medis, dan tim SAR yang ikut memastikan acara berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Rahmat menambahkan, keberhasilan tersebut menjadi acuan untuk pelaksanaan event serupa di masa mendatang dan di lokasi berbeda.Berikut daftar Juara WJPWC:

Winner Female Cross Country

  1. Jin He Baek – Korea Selatan
  2. Susana Dwi Cahyanti – Indonesia
  3. Nguyen Thi Ha Yen – Vietnam

Winner Sport Class

  1. Norton Igor – Slovak/Chezia
  2. Moon Seob Lim – Korea Selatan
  3. Umar Suparman – Indonesia
0 Komentar