Meskipun Ukurannya Kecil Jeruk Limau Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk limau
Meskipun Ukurannya Kecil Jeruk Limau Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh.
0 Komentar

8. Menurunkan Risiko Terkena Kanker Antioksidan dalam jeruk limau, terutama flavonoid, dapat mengurangi risiko kanker dengan mendukung pertumbuhan sel yang sehat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Tips Mengolah Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk limau ke dalam air putih atau membuat infused water. Berikut resep sederhana untuk saus jeruk limau:

Bahan-bahan:- 1 sdt parutan kulit jeruk limau- 1 sdt perasan air jeruk limau- 1 sdt gula- ½ cangkir kaldu ayam tanpa garam- 2 sdt tepung maizena- 1 sdt daun peterseli cincang

Baca Juga:Dampak Negatif dan Positif Kafein bagi Penderita DiabetesMengupas Berbagai Nutrisi dan Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh

Cara Membuat:1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk rata.2. Masukkan ke microwave dan masak selama sekitar 2 menit hingga saus mengental.3. Siram saus jeruk limau di atas ikan atau ayam yang sudah dimasak. Sajikan hangat.

Dengan mengetahui manfaat dan cara pengolahan jeruk limau, Anda bisa mulai memasukkan buah ini ke dalam pola makan sehari-hari. Namun, perhatikan bahwa konsumsi berlebihan dapat mengiritasi pencernaan, terutama saat perut kosong.(*)

0 Komentar