Konflik Warga Desa Cipamekar Berhasil Diselesaikan dengan Mediasi

MUSYAWARAH: Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Bripka Dede Septiawan didampingi perangkat Desa Cipamekar melakuk
ISTIMEWA, MUSYAWARAH: Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Bripka Dede Septiawan didampingi perangkat Desa Cipamekar melakukan kegiatan mediasi, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Bripka Dede Septiawan melakukan kegiatan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah warga Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang. Dede bersama perangkat Desa Cipamekar memastikan penyelesaian masalah berjalan lancar dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Mediasi sendiri bertujuan untuk menciptakan harmonisasi di tengah masyarakat dan mencegah timbulnya konflik yang lebih besar,” ungkap Dede seusai mediasi, baru-baru ini.

Dede bersama perangkat desa mendengarkan permasalahan kedua belah pihak dengan sikap terbuka dan netral. Dia memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

Baca Juga:Pemda Tetapkan Batas Wilayah Desa Persiapan GaluhpakuanCawabup Luky Janji Priotaskan Kepentingan Rakyat

“Sebagai masyarakat, kita harus saling menghargai dan mencari solusi terbaik melalui musyawarah tanpa harus menempuh jalur yang merugikan kedua belah pihak. Polri hadir di sini untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan kita,” jelasnya.

Dede menyampaikan peran serta perangkat desa sangat penting dalam membantu penyelesaian masalah.

“Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa dalam setiap penyelesaian konflik di tingkat desa. Ini menunjukkan bahwa sinergi antara pemerintah desa dan Polri dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Cipamekar Asep Dadang menyampaikan terima kasih atas peran aktif Polsek Conggeang, khususnya Bhabinkamtibmas yang senantiasa hadir dan membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di desa.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat membantu kami dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban desa. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Asep.

Dengan berakhirnya mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan mengedepankan dialog. Diharapkan kesepakatan ini dapat dijalankan dengan baik dan menjadi contoh bagi warga lainnya dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungan mereka.

Kegiatan fasilitasi permasalahan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari peran Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam mengedepankan pendekatan humanis dan problem solving.

Baca Juga:Apkasindo Berikan Beasiswa Kepada Anak Petani Kelapa SawitMaulid Akbar di Pamulihan, Jamaah Doakan Pilkada Lancar

Di tempat terpisah, Kapolsek Conggeang, AKP Suratman, menyatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Conggeang. Selain itu, juga membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

0 Komentar