Antusias, Pemuda Sampora Bangun Lapangan Voli

ANTUSIAS: Para pemuda saat gotong royong membangun lapangan voli di lahan kebun milik Dusun Sampora Desa Cubub
ISTIMEWA, ANTUSIAS: Para pemuda saat gotong royong membangun lapangan voli di lahan kebun milik Dusun Sampora Desa Cububuan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Para pemuda Dusun Sampora Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang bergotong royong membangun lapang bola voli. Kegiatan pembangunan lapangan bola voli tersebut dimulai sejak Jum’at (11/10) berlokasi di tanah milik dusun.

Kegiatan pembangunan lapangan voli merupakan upaya meningkatkan peran aktif pemuda Dusun Sampora di bidang olahraga terutama bola voli. Hal itu disampaikan Kepala Dusun Sampora Asep Hendra kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemuda Dusun Sampora memiliki fasilitas olahraga yang layak,” ujar Asep Hendra.

Baca Juga:Sekda Tuti Ruswati Ingatkan ASN Jaga Netralitas PilkadaOmbudsman Apresiasi Sumedang Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

Dikatakan, pembangunan lapangan voli ini merupakan inisiatif dari pemuda Dusun Sampora, pihaknya pun mendukung.

“Melihat antusias pemuda mengikuti gotong royong pun luar biasa. Mereka bahu-membahu bekerja sama membersihkan lahan yang tadinya kebun dan tidak terurus,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Endang Saputra alias Jaro mengatakan, warga setempat melihat dari semangat pemuda bekerja dengan antusias dan saling membantu, menunjukkan semangat kebersamaan yang kuat.

“Meskipun menggunakan alat-alat pembersih seadanya, semangat warga tidak kendur dalam membersihkan lapangan tesebut,” ucap dia.

Sebab, lanjut dia, para pemuda memiliki tujuan yang sama yaitu memiliki fasilitas olahraga yang bermanfaat dan mendorong pertumbuhan olahraga bola voli di kalangan pemuda.

“Lapangan ini nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya warga untuk bermain bola voli tempat di mana persahabatan dan persaudaraan dibina melalui olahraga,” katanya.

Dia berharap lapangan tersebut dapat menjadi sarana pembinaan bakat dan prestasi di bidang voli. Serta melalui gotong royong ini, bisa memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan rasa memiliki terhadap Dusun sendiri.

Baca Juga:Koramil Cimanggung Gelar Posyandu dan Edukasi StuntingPendaki Hilang di Lembah Tengkorak, Sehari Kemudian Tiba-tiba Muncul di Subang

“Gotong royong membersihkan kebun untuk lapangan bola voli adalah cerminan nyata semangat kebersamaan dan kepedulian pemuda Dusun Sampora dalam membangun serta memajukan dusunnya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut mengawali kebangkitan dan semangat membangun dari pemuda, sehingga percepatan pembangunan di segala bidang bisa dilaksanakan. (bim)

0 Komentar