Offroader Jawa Barat Ikuti Kegiatan Ulin Bareung 3 Soldadu

SIAPKAN: Sejumlah peserta Offroader saat mengikuti kegiatan Ulin Bareung 3 Soldadu di Desa Padasari, Kecamatan
ISTIMEWA, SIAPKAN: Sejumlah peserta Offroader saat mengikuti kegiatan Ulin Bareung 3 Soldadu di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, Minggu (13/10).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Puluhan offroader dari berbagai komunitas di Jawa Barat mengikuti kegiatan Ulin Bareung 3 Soldadu yang diselenggarakan oleh Kodim 0610 Sumedang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI dan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu, 12 Oktober hingga Minggu, 13 Oktober.

Para peserta memulai perjalanan dari halaman Yonif 301 Prabu Kiansantang, melewati rute jalanan terjal di kaki Gunung Tampomas. Rute yang menantang ini menyebabkan beberapa kendaraan 4X4 sempat mogok dan terjebak saat melintasi jalur offroad menuju Wisata Alam Curug Cipadayungan di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka.

Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, terutama kepada para offroader dari berbagai komunitas di Jawa Barat yang ikut serta meramaikan acara Ulin Bareung 3 Soldadu.

Baca Juga:Kekeringan, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa SawahdadapKetua BEM Kema Unpad Diberhentikan Tidak Hormat

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Dirgahayu ke-79 TNI tahun 2024. Seluruh offroader berkumpul dan menikmati jalur yang luar biasa, ada jalur offroad, jalur ekstrim, dan campervan. Saya ucapkan terima kasih kepada official, Perhutani, Forkopimda, panitia, serta seluruh komunitas offroad di Jawa Barat,” ungkap Letkol Christian.

Selain melakukan kegiatan offroad, seluruh peserta juga diajak untuk menanam bibit pohon di sepanjang jalur yang dilalui serta di lokasi wisata Cipadayungan. Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan.

“Kami juga mengajak seluruh offroader untuk mencintai alam. Kami mengajak mereka menanam pohon di kanan kiri jalan yang pohonnya sudah ditebang, sebagai salah satu cara untuk menjaga lingkungan,” tambah Dandim.

Kegiatan juga diisi dengan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. (red)

0 Komentar