Ribuan Warga Sukajaya Terima Bantuan Beras

Kepala Desa Sukajaya Sukana SM
Poto simbolis Kepala Desa Sukajaya, Sukana SM saat memberikan Bantuan beras kepada warganya Kamis (10/10), Foto: Sumeks/Ahmad Sofa.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sebanyak 1014 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukajaya menerima bantuan beras yang disalurkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas). Penyaluran dilakukan melalui pemerintah desa setempat.

Sekretaris Desa ( Sekdes) Sukajaya, Didi SE, yang mewakili Kepala Desa Sukajaya, Sukana SM, menyampaikan, bantuan beras kali ini dibagikan dalam dua tahap pada bulan Oktober.

“Bantuan beras bulan ini dibagikan dalam dua hari. Namun, kami menemukan beberapa data penerima yang tidak akurat, terutama terkait alamat, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk penyaluran ke depan,” jelas Didi kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Daun Peterseli Patut dipertimbangkan Sebagai Bagian dari Diet Sehat KitaDaun bidara, atau Zizyphus Mauritania, Semak Pohon Kecil yang Kaya Manfaat

Didi menambahkan, program tersebut bertujuan untuk mengurangi kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

“Kami berharap program ini terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, serta membantu menurunkan tingkat kemiskinan di Desa Sukajaya dan Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya memperbaiki akurasi data penerima bantuan agar penyaluran di masa mendatang lebih tepat sasaran.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki data yang terdaftar di desa, agar penyaluran bantuan lebih akurat dan tepat guna,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar