Puluhan KPM di Desa Cihanjuang Terima BLT Dana Desa 

BERI BANTUAN: Pemerintah Desa Cihanjuang saaat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desany
BERI BANTUAN: Pemerintah Desa Cihanjuang saaat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan September dan Oktober di kantor desa, baru-baru ini. Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per KPM.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama mereka yang terdampak oleh berbagai situasi sosial dan ekonomi pasca-pandemi. Bhabinkamtibmas Desa Cihanjuang, Aipda Dani Ramdani Hidayat, turut memantau untuk memastikan proses penyaluran bantuan berlangsung aman.

“Kami memastikan proses distribusi berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Program BLT-DD tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat desa, terutama di tengah tantangan ekonomi. Pemerintah daerah dan desa juga bekerja sama memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, melalui proses pendataan yang ketat.

Baca Juga:Direktur Utama Tirta Medal Berbagi Ilmu dengan Karyawan Pengamat Politik Ade Sunarya: Survei Harus Dipublikasikan Obyektif

Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf, menegaskan, semua KPM yang menerima bantuan telah terverifikasi. Pembagian berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. (kos)

0 Komentar