Warga Pelosok Desa Nanjungwangi Gotong Royong Bangun Jalan

PERBAIKI: Beberapa pekerja saat memperbaiki drainase jalan Nangerang di Desa Nanjungwangi Kecamatan Surian, ba
ISTIMEWA, PERBAIKI: Beberapa pekerja saat memperbaiki drainase jalan Nangerang di Desa Nanjungwangi Kecamatan Surian, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, SURIAN – Walaupun berada di pelosok Kabupaten Sumedang, Pemerintah dan warga Desa Nanjungwangi Kecamatan Surian tidak mau ketinggalan. Mereka tetap semangat untuk membangun wilayah desanya.

Bahkan, Pemdes dan warga Desa Nanjungwangi terus bahu-membahu melakukan kegiatan pembangunan. Sekdes Nanjungwangi, Rahmat mengungkapkan, Pemdes Nanjungwangi baru-baru ini telah menyelesaikan hotmik jalan pemukiman di Dusun Nangerang.

“Jalan yang di hotmik tersebut sepanjang 227 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,03 meter. Sumber dananya dari Sapras sebesar Rp 94 juta,” kata Rahmat, baru-baru ini.

Baca Juga:Disdukcapil Sumedang: Inovasi Digital Permudah Layanan KependudukanPolisi Atur Lalulintas di Jalan Kartini, Ciptakan Keamanan Aktivitas

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang membangun drainase jalan Nangerang sepanjang 120 meter, lebar 0,50 meter dan tinggi antara 050 – 0,70 meter dengan biaya dari DD tahap dua tahun 2024 sebesar 50 Juta.

Namun, lanjut dia, Pemdes dan warga Desa Nanjungwangi sangat menyayangkan kondisi jalan dari mulai batas Desa Tanjung sampai ujung jalan Nangerang karena kondisinya rusak parah. Padahal status jalan ini termasuk jalan Kabupaten.

“Dari semenjak dulu jalan ini akan diperbaiki atau dihotmiks tapi entah bagaimana hingga saat ini belum terealisasi. Kami berharap pihak Pemda Sumedang serius memperhatikan dan merealisasikan perbaikan jalur jalan ini,” katanya. (bim)

0 Komentar