Warga Padaasih Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Warga Padaasih Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan antara Desa Cibeureuyeuh-Padaasih Kecamatan Conggeang mengalami rusak parah. Permukaan ruas jalan di sejumlah titik kini hanya  tinggal bebatuan, yang membuat pengendara sulit  melintas.

Kerusakan ruas jalan itu hingga kini terus bertambah parah. Sudah hampir lima tahun belum ada perbaikan.

Warga Desa Padaasih pun secara bergotong royong melakukan swadaya, baik berupa biaya maupun tenaga, untuk perbaikan jalan kabupaten dengan cara ditembok.

Baca Juga:Emil: Pemulihan Ekonomi Selama Masa Pandemi COVID-19 harus Terus DilakukanPemerintahan Desa Sukaratu Apresiasi Pelaku Seni Tradisional

“Kegiatan perbaikan jalan kabupaten dari hasil swadaya murni masyarakat Desa Padaasih kini terus berjalan. Lokasi perbaikan di blok Cibunugeulis wilayah Desa Cipamekar, murni dari hasil swadaya dan donatur dari putra daerah Desa Padaasih,” ujar Kades Padaasih Wiyatno, belum lama ini.

Adapun, kata Wiyatno, target yang diperbaiki panjangnya sekitar 300 meter dan lebar 3 meter.

“Alhamdulillah hingga saat ini antusias masyarakat tetap kompak. Tiap harinya puluhan warga terlibat dalam kegiatan perbaikan jalan itu,” katanya.

Padahal lokasi jalan yang diperbaiki itu ada di wilayah desa Cipamekar. Namun karena jalan itu merupakan akses lalin satu-satunya bagi warga Padaasih menuju Kecamatan Conggeang, maka tetap diperbaiki.

“Sebenarnya ruas jalan Kabupaten yang rusak itu ada di wilayah desa Cipamekar. Namun karena dibutuhkan dan sering dilewati sebagai jalan penghubung antar desa, maka tanpa pamrih kami perbaiki,” ucapnya.

Dia pun pun bersama berencana akan memperbaiki jalan di titik-titik yang mengalami rusak parah hingga ke Dusun Cibogo. “Setiap titik yang mengalami rusak parah akan diperbaiki hingga ke wilayah Cibogo, perbatasan denfan Desa Babakanasem. Tahu sampai kapan,” jelasnya.

Wiyatno pun terus berharap kepada agar segera memperhatikan kondisi jalan Kabupaten ini dan mengalokasi anggaran kegiatan perbaikan se maksimal mungkin.

Baca Juga:344 Balon kades Telah Minta Surat KeteranganPartai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Dorong Penguatan Investasi

“Karena jalan ini sangat dibutuhkan oleh kami warga desa Padaasih sebagai penghubung antar desa,” pungkasnya. (atp)

0 Komentar