Lakmud Tingkatkan Kualitas Kader

Lakmud Tingkatkan Kualitas Kader
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah sukes menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) pertama di zona barat, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang menggelar Lakmud kedua di zona utara. Tepatnya, di SMP NU Sukamantri, Tanjungkerta, belum pama ini.

Setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se- zona utara yang meliputi Kecamatan Tanjungkerta, Tanjungmedar, Surian, Buahdua, Sumedang Selatan, Sumedang Utara dan Ganeas antusias mengirimkan delegasi peserta.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para kader, rencananya Lakmud ini akan digelar empat kali.

Baca Juga:Soal Pertanyakan Pokok Ayat, Bukan TerjemahanWabah Kutu Serang Ikan Jatigede

Ketua PC IPNU Sumedang Aang Muhammad Fauzie mengatakan, pengetahuan dan kemampuan para anggota harus terus diasah dan ditingkatkan. Karena, akan berperan besar dalam kemajuan organisasi.

“Pengetahuan dan kemampuan para anggota harus terus diasah dan ditingkatkan karena akan berperan besar dalam kemajuan organisasi”, tegas Aang Halbsaat Coffee Break di pendopo SMP NU.

Dengan mengadakan Lakmud empat kali dalam masa khidmatnya, secara otomatis akan meningkatkan jumlah para Kader alumni Lakmud yang akan mengawal Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di setiap PAC se- Kabupaten Sumedang. Selain itu, bisa membimbing para anggota baru.

“Dengan adanya empat kali Lakmud, secara otomatis akan meningkatkan jumlah para Kader yang bisa mengawal Makesta. Serta, membimbing para anggota di PAC se- Kabupaten Sumedang,” terang Aang.

Aang berharap, setelah mengadakan Lakmud empat kali, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang dapat mengadakan Latihan Kader Utama (Lakut) dan pengadaan KTA untuk seluruh anggota IPNU-IPPNU se- Kabupaten Sumedang. (atp)

0 Komentar