oleh

Lonjakan Covid Tak Bisa Ditekan Sepihak, Diperlukan Kesadaran Masyarakat

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ketua Komisi lll pada DPRD Kabupaten Sumedang H Mulya Suryadi SPd MKom menyikapi lonjakan kasus positif covid 19 di Sumedang.

Menurutnya, penanganan covid 19 tidak bisa dilakukan sepihak, harus ada kerjasama antara pihak pemerintah dan masyarakat.

Dia menilai, pemerintah sudah maksimal mensosialisasikan masalah covid 19. Namun, satu sisi masyarakat seolah cuek dengan alasan kebutuhan ekonomi.

“Ini perlu kesadaran semua pihak, mari bergandengan tangan antara pemerintah dan masyarakat untuk menekan penyebaran covid dengan menerapkan 5M,” kata Ute, sapaan akrab H Mulya Suryadi, kepada Sumeks, Selasa (22/6).

Dia mengakui, adanya keluhan masyarakat terkait pembatasan aktivitas yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Padahal, aktivitas masih bisa dilakukan sebagaimana mestinya, hanya saja tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“Aktivitas boleh berjalan tapi jalankan protokol kesehatannya. Jangan sampai meremehkan protokol kesehatan,” katanya.

Dia menggambarkan, untuk mempertahankan ekonomi masyarakat dengan mengabaikan prokes, justru kondisi perekonomian masyarakat akan lumpuh lebih lama lagi.

“Akan lebih berat lagi manakala banyak masyarakat yang terkena covid 19,” katanya.

Dia juga menyarankan vaksin, sebab vaksin juga sebenarnya cukup efektif, walau masih ada yang sudah di vaksin masih bisa terpapar covid 19. Namun, minimal yang sudah di vaksin itu gejalanya tidak terlalu parah seperti yang belum di vaksin.

“Yang jelas mari kita hidup sehat, olahraga rutin, makanan bergizi untuk meningkatkan imun,” katanya. (eri)
Area lampiran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *