oleh

PPDB, SMAN 2 Cimalaka Terima 7 Rombel

SUMEDANGEKSPRES.COM – SMAN 2 Cimalaka termasuk kategori sekolah dengan lingkungan yang sehat dan ramah anak.

Pada tahun ajaran 2020/2021 sudah meluluskan semua muridnya, termasuk yang belajar melalui program SMA terbuka di SMAN 2 Cimalaka. Hal itu disampaikan Plt Kepala SMAN 2 Cimalaka Drs H Yosep Raharja MMPd melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Engkim Sumarna SPd kepada Sumeks diruang kerjanya, Selasa (22/6).

“SMAN 2 Cimalaka telah meluluskan siswa tahun pelajaran 2020/202 sebanyak 186 orang. Terdiri dari, siswa IPA 116 dan IPS 70. Termasuk, angkatan terakhir siswa yang mengikuti program SMA terbuka karena untuk kelas 10 dan 11 sekarang tidak ada lagi program SMA terbuka,” katanya.

Dikatakan, SMAN 2 Cimalaka pada tahun ajaran 2021/2022 dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) akan menerima 7 rombel dengan jumlah 252 siswa.
Perbandinganmya, 4 jurusan IPA dan 3 jurusan IPS.

“Sampai batas waktu pedaftaran tahap 1, kami sudah menerima dari pendaftaran online sebanyak 120 orang siswa. Jadi kalau di persentasekan dengan program PPDB hampir 90% sudah masuk untuk tahap 1. Kita berharap mudah-mudahan untuk jumlah kekurangannya bisa terpenuhi di tahap 2 yang akan dimulai tanggal 25 Juni 2021 dengan penutupan ataupun Pengumuman tanggal 7 Juli 2021 dengan jalur zonasi,” tandasnya.

Engkim menjelaskan program unggulan di SMAN 2 Cimalaka untuk tahun sekarang sejajar dengan SMA Negeri lain di kota Sumedang. Seperti bidang olahraga, khususnya bolavoli dan Silat.

“Alhamdulillah, bulan lalu walaupun bukan program unggulan ada siswa dari SMAN 2 Cimalaka ikut pertandingan olahraga gulat tingkat provinsi. Dia meraih juara ketiga dan nanti akan mewakili Kabupaten Sumedang untuk Porda,” tandasnya.

Terkait kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 2 Cimalaka, dia menjelaskan, pihaknya akan terua memantau kondisi angka Covid- 19, terutama akan mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Secara kesiapan, kami SMAN 2 Cimalaka siap untuk menjalankan apapun rencana dari pemerintah untuk program PTM,” tegasnya.

Ditegaskan, menjelang PTM sarana prasarana di SMAN 2 Cimalaka sudah disiapkan sesuai program-program yang diwajibkan pada protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti handsanitizer, thermogun, alat mencuci tangan dan juga masker.

“Bagi orang tua ataupun calon siswa, dengan adanya program sekolah yang sama dan terbuka dari provinsi Jawa Barat, saat ini SMAN 2 Cimalaka masih memberi kesempatan pada calon siswa untuk bersekolah dan mengisi kekosongan di SMAN Cimalaka. Sarana dan prasarana di SMAN 2 Cimalaka sudah lebih dari cukup memenuhi standar dengan kategori sekolah lingkungan yang sehat dan juga sekolah ramah anak,” ujarnya.

Dijelaskan, sarana tersebut diantaramya 28 ruangan kelas yang ditunjang semua ruangan Lab tersedia. Seperti Lab Kimia, Lab Fisika, Lab Biologi, Lab Bahasa dan Lab multimedia berikut Aula serta lapangan Olahraga.

“Untuk tahap dua sekarang ini kami SMAN 2 Cimalaka masih terbuka menerima siswa kurang lebih 130 orang lagi,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *