Cimuja Apresiasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat

Cimuja Apresiasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat
DIWAWANCARA: Sekretaris Desa Cimuja Lukman Hakim saat diwawancara Sumeks seusai kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). (AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

 

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintahan Desa Cimuja Kecamatan Cimalaka sangat mengapresiasi kegiatan bersama Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cimuja Euis Naryati melalui Sekretaris Desa Cimuja Lukman Hakim kepada Sumeks di sela – sela acara kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Dan Perangkat Desa, Rabu (23/6).

“Kegiatan ini, selain untuk meningkatkan etos kerja atau peningkatan kapasitas kinerja juga akan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid 19. Khususnya, di Kecamatan Cimalaka,” ujar Lukman.

Baca Juga:Pabrik Bulu Mata Belum Miliki Izin Penuh Pemasok Warga Korea SelatanDiskominfosanditik Sosialisasikan Penanganan Covid-19, Libatkan Awak Media

Dikatakan, pihaknya berharap setelah kegiatan ini para peserta di seluruh Kecamatan Cimalaka, terutama perangkat desa lebih giat lagi dalam meningkatkan kinerja di desanya masing-masing.

Selanjutnya, kata dia, juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar para perangkat desa dan para kepala desa serta unsur Muspika.

“Karena, setelah munculnya pandemi Covid -19 otomatis silaturahmi secara langsung antara para perangkat desa, kepala desa dan muspika itu sepertinya terputus. Sehingga, dalam momen acara ini sangat penting sekali untuk meningkatkan tali silaturahmi. Namun, kita tetap harus selalu menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Ditegaskan, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan menjadi kegiatan reguler setiap tahun. Karena, selain meningkatkan kinerja kepala desa bersama perangkatnya, juga para peserta akan faham fungsi dan tugasnya masing-masing dalam melayani masyarakat. (ahm)

0 Komentar