Forkopimcam Cimanggung Sasar Tempat Ibadah. Warga Sementara Diharapkan Beribadah di Rumah

Forkopimcam Cimanggung Sasar Tempat Ibadah. Warga Sementara Diharapkan Beribadah di Rumah
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung meninjau beberapa rumah ibadah, seperti masjid di seluruh wilayah Kecamatan Cimanggung.

Hal itu dilakukan dalam rangka menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Darurat.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis  bersama Camat Cimanggung dan Danramil Cimanggung terjun langsung mengimbau warga tidak melakukan ibadah di masjid untuk sementara waktu.

Baca Juga:Bupati: RSUD Sumedang Hanya Melayani Pasien Covid 91 Katagori BeratPengguna Kendaraan Menumpuk di  Jalan Alternatif. Penutupan Jalan Malah Timbulkan Kerumunan Baru

“Kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang kasusnya di Sumedang sangat tinggi. Kemudian penerapan PPKM ini sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo,” terang Herdis, di daerah Ciburaleng, Cimanggung, belum lama ini.

Saat di Desa Sindangpakuan, Forkopimcam menutup sementara masjid PLN Ciburaleng untuk tidak dulu digunakan.

“Kami mengimbau sementara waktu warga beribadah di rumah saja demi mencegah penularan Covid-19 dalam PPKM Darurat,” tutur Herdis yang juga didampingi Kepala Desa Mangun Arga H Pepen.

Lebih jauh dijelaskan, mulai Sabtu (3/7), pemerintah menerapkan PPKM Darurat di sejumlah daerah. PPKM Darurat mulai berlaku hingga Selasa (20/7) mendatang.

“Kebijakan ini diumumkan pak Presiden Joko Widodo melalui siaran live YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7) lalu. Sehingga, kami sebagai pemimpin di wilayah memiliki tugas untuk memantau keberlangsungan PPKM,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangung Arga, H Pepen menjelaskan, bersama Forkopimcam Cimanggung, dirinya juga memantau jalan lintas Mangun Arga- Sawah Dadap, agar warga dari luar tidak bisa masuk ke daerah Mangun Arga- Sawah Dadap.

“Saya mengimbau dan mengajak semua instansi untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19. Salah satu imbauan tersebut agar masjid-masjid di wilayah kami sementara ditutup,” jelas Pepen.

Baca Juga:PPKM Darurat Sudah Tepat, Harus Dibarengi Kesadaran Masyarakat3 Manfaat Samsung Galaxy M62 yang Performanya Megang Banget! –

Dia pun meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Jika ada warga dari luar daerahnya, maka harus memperlihatkan hasil antigen atau ditanya dahulu apa kepentingannya. (nur)

0 Komentar