oleh

Cimalaka Salurkan Dua Bantuan Sekaligus. BST Kemensos dan BST Kabupaten

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemerintah Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten kepada 28 KPM.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana kepada Sumeks di ruang kerjanya, belum lama ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah selesai menyalurkan BST dari Kemensos dan BST dari Kabupaten. Pembagian jadwalnya pagi dari pukul  08.00 sampai dengan pukul 11.30 jadwal untuk penyaluran BST Kemensos dan siang dari pukul 13.00 sampai selesai jadwal untuk penyaluran BST Kabupaten,” ujar Dadang.

Dikatakan, adapun jumlah uang dari BST Kemensos sebesar RP 300,000,-. Pembagianya sekaligus untuk dua tahap untuk, bulan Mei dan bulan Juni.

Dijelaskan, adapun KPM yang menerima itu berasal dari tiga Dusun. Diantaranya,  Margamulya, Pekemitan dan Lemburgedong.

Sementara, kata dia, untuk BST Kabupaten yang menerima 28 KPM dengan nilai uang sebesar RP150.000,- dan 5 Kg beras.

“Semua kegiatan penyaluran sudah tuntas pada hari ini. Atas nama warga saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, baik pada pihak Kemensos ataupun bapak Bupati yang sudah menyalurkan bantuan kepada warga Desa Cimalaka,” katanya.

Dadang mengimbau kepada warga Desa Cimalaka agar tetap mentaati aturan PPKM Darurat dan PPKM Darurat ini diperpanjang. Kemudian, diharapkan tetap harus berhati – hati karena virus Covid -19 masih ada.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan minimal 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,” tutupnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *