oleh

Berbagi, DPC PPP Sebar 1.000 Paket Bantuan

SUMEDANGEKSPRES.COM- Ditengah penyebaran wabah Covid-19 yang belum usai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan menggelar kegiatan ‘Berbagi di Masa Pandemi’, belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, DPC PPP Kabupaten Sumedang membagikan 1.000 paket bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang, kuhususnya warga terdampak Covid-19 serta bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumedang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H Ilmawan Muhammad menyampaikan kegiatan ‘Berbagi di Masa Pandemi’ tersebut merupakan bentuk perhatian pada masyarakat terdampak dan apresiasi PPP Sumedang terhadap para tenaga kesehatan.

“Selain bentuk perhatian pada masyarakat terdampak dengan hararapan dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan berbagi ini juga bentuk apresiasi kami terhadap para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19,” kata H Ilmawan saat memberi paket bantuan pada Nakes RSUD Sumedang.

Selain itu, H Ilmawan mengatakan berbagi ditengah merebaknya wabah sudah diajarkan Rasulullah dalam sebuah hadist, ‘Hasshinuu Amwaalakum Bizzakati, Wadawuu Mardhokum Bishshodaqoti. Maknanya, ‘Lindungilah harta kalian dengan zakat dan obatilah orang-orang sakit dengan sedekah’.

“Saya berharap dengan berbaginya DPC PPP Sumedang, semoga dapat menjadi obat bagi orang-orang yang sakit,” tukasnya.

Selain di RSUD Sumedang, DPC PPP Sumedang juga mengunjungi Rumah Titirah Sumedang serta Pubkic Safety Centre (PSC) 119 Sumedang.

DPC PPP Kabupaten Sumedang juga akan membagikan paket bantuan berupa paket sembako pada pedagang asong, Supir Angkot, Ojol, Supir Becak, Supir Delman dan juga pada warga yang sedang melaksanakan Isoman dengan dilaksanakan secara serempak di tiap-tiap Kecamatan.

“DPC PPP Sumedang selalu berdo’a dan berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat Sumedang diberikan kesehatan serta perekonomian yang meningkat,” tutupnya. (nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *