Miris, Sumedang Hanya Miliki 5 Unit Kendaraan Damkar

Miris, Sumedang Hanya Miliki 5 Unit Kendaraan Damkar
Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Sumedang Dadan beberkan ketersediaan kendaraan Damkar di Kabupaten Sumedang. (Foto: Suhaya/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Sumedang Dadan mengatakan, jumlah kendaraan pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Sumedang saat ini hanya memiliki 5 unit kendaraan. Dari jumlah lima unit tersebut yang dapat dioperasionalkan secara maksimal ada 3 unit.

“Sementara dua unit kendaraan dapat dioperasikan dengan jarak tertentu,” ucap Dadan kepada Sumek, baru-baru ini.

Menyinggung adanya kendaraan yang rusak, kata dia, sebenarnya tidak ada kendaraan yang rusak, semuanya masih dapat dioperasikan. Serta, masih tetap dipelihara dan dirawat dengan baik.

Baca Juga:UPI Kampus Sumedang Terlibat Langsung Dalam Penanganan Covid 19Dinkes Apresiasi Akademisi dalam Penanganan Covid 19

Menurutnya, dari kelima unit kendaraan Damkar yang dapat dioperasikan secara maksimal hanya 3 unit. Sedangkan, dua unit lagi untuk jarak yang dekat dan terjangkau saja karena dari faktor usia kendaraanya.

“Kelima unit kendaraan Damkar masing-masing ditempatkan di wilayah UPTD Damkar Sumedang kota, UPTD Damkar Darmaraja, UPTD Damkar Tanjungsari, UPTD Damkar Conggeang dan di Kantor bidang Damkar Sumedang,” ucapnya.

Idealnya, lanjut dia, jumlah ketersediaan kendaraan damkar untuk 26 Kecamatan maksimal 20 unit kendaraan.

Dia pun berharap di tahun berikutnya ada penambahan lagi untuk kendaraan Damkar. (uya)

0 Komentar