Tim SAR Gabungan Temukan Elim Dalam Keadaan Selamat

Tim SAR Gabungan Temukan Elim Dalam Keadaan Selamat
Elim (45) pria yang dilaporkan hilang di Kaki Gunung Rakutak Desa Nagrak Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung Idham menyebutkan korban Elim, setelah diketemukan langsung di evakuasi ke Fasilitas Kesehatan terdekat di Desa Nagrak untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Saat ditemukan, survivor dalam keadaan duduk dengan kondisi lemas sekitar 800 meter dari lokasi kejadian awal,” terang Idham dikantornya, Kamis (2/9).

Sebelumnya, Elim (45) pria yang dilaporkan hilang di Kaki Gunung Rakutak Desa Nagrak Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat.

Baca Juga:Masyarakat Antusias DivaksinWarga Keberatan Ongkir Beras Bansos Dinsos: Tidak Boleh Ada Tambahan Biaya

“Berdasarkan laporan tim di lapangan, korban berhasil dievakuasi pada pukul 15.30. Pukul 16.30, Rabu (1/9),” bebernya.

Dengan ditemukannya korban Elim, maka operasi SAR langsung ditutup. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, berdasakan laporan yang diterima Basarnas Bandung seorang laki laki bernama Elim (45) dilaporkan hilang oleh istrinya untuk pergi berkebun dan membuat saung Sabtu (28/08) pukul 15.30.

Keluargapun tidak curiga karena melihat kebiasaan sebelumnya, korban dua hari kemudian baru pulang ke rumah.

Dikatakan Idham, Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Bandung, K9 Polres Bandung, Koramil Pacet, Polsek Pacet, BPBD Kabupaten Bandung, Satpol PP Kecamatan Pacet, Linmas, Polhut Kabupaten Bandung, FKPA, Puskesdes Nagrak dan Warga Setempat. (kos)

0 Komentar